Rabu, 01 Mei 2019

Yayasan Pendidikan Adinda Kilo TK, PAUD Adinda Kilo Parinring, Gelar Bazar Dan Pasar Murah

Tags

Rabu, 01/05/2019 06:48 PM


BN Online, Makassar-- Menjelang bulan puasa Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini. Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD / TK) Adinda Kilo Kecamatan Manggala Kota Makassar menggelar Bazar dan Pasar murah.

Pasar murah ini digelar di pelataran sekolah, jalan tanangapa V dan dibuka oleh Kadis Pemberdayaan Perempuan Dan Anak, Kota Makassar, Hj. Andi Tenri Palallo, S. Sos, M.si, Rabu (1/5 ) siang.

Dalam sambutanya Andi Tenri Palallo sangat mengafresiasi atas digelarnya Bazar dan pasar murah ini oleh pihak Yayasan yang membina anak-anak usia dini, tujuannya tiada lain dengan niat yang baik untuk membantu masyarakat mendapatkan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan harga lebih murah dalam rangkah menyambut bulan suci Ramadhan.

Terkait dengan pembinaan anak, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Anak ini mengajak seluruh warga senantiasa menjaga anak sejak dini, bersenergi dengan tokoh masyarakat, RT/RW dan Penasehat Wali Kota utamakan dalam pengawasan dilingkungan kita sejak dini. Karna banyaknya laporan terkait dengan masalah sosial yang beragam problema dimasyarakt, ini sungguh mendapat perhatian kita semua.

"Ini penting peran tokoh masyarakat sesuai dengan himbauan Walikota Muh. Ramdhan "Danny" Pomanto untuk masa depan anak kita kelak selaku generasi penerus bangsa," Kata Andi Tenri di akhir sambutanya.

Dari pantauan BN, pasar murah yang digelar bertepatan dengan Hari Buruh Internasional,1 – 13 Mei 2019 dipadati warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kandati sempat diwarnai guyuran hujan saat pembukaan.

Sementara Camat Manggala, Syahruddin. S, Sos yang turut hadir mengatakan, menyambut baik apa yang di programkan oleh pihak Yayayan Adinda Kilo yakni, Bazar dan pasar murah. Ini di gelar sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama untuk menyambut bulan suci ramadhan,

"Dapat memenuhi kebutuan bahan-bahan pokok yang diperluakan dengan harga terjangkau," ucap Syahruddin yang baru saja dilantik sebagai Camat Nanggala ini.

Lanjutnya, Sebagai camat yang baru katanya momen ini sekaligus memperkenalkan diri pada warga bahwa hadir  dan mengajak kita semua untuk bekerja sama dan senantiasa menjaga silaturahim.

Kegiatan pasar murah yang rencananya dilaksanakan selama 13 hari ini sangat baik dengan menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat diantaranya minyak goreng, telur tepung terigu, susu, gula pasir, mentega, berbagai minuman sirup dan lainya.

"Diharapkan dengan adanya gelaran pasar murah ini dapat membantu masyarakat terutama yang akan melaksnakan puasa di bulan suci ramadhan untuk mendapatkan bahan-bahan kebutuhan pokok dengan harga murah, dibanding harga normal dipasaran," tutupnya.

Di selah-selah Bazar dan Pasar, ibu Hadijah Latief selaku Ketua Yayasan Adinda Kilo mengatakan, pelaksanaan pasar murah ini terlaksana berkat kerjasama dengan sejumlah distributor untuk terlibat langsung menyedikan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dalam gelaran Bazar dan Pasar Murah yang diadakan selama 13 hari.

Dengan menjual berbagai kebutuhan pokok seperti beras dijual berfariatif tergantung ukuran, gula pasir, kecap, telu, terigu,minyak goreng,sayur mayur dan kebutuhan lainnya dengan harga yang terjangkau.

Selain itu menjual berbagai macam makanan siap saji, seperti bakso, es teler, gado-gado, dan makan ringan lainya.

"Dengan digelarnya bazar dan pasar murah ini diharapkan dapat menambah income sekaligus beramal khusnya warga sekitar parinring ini dan tak lupa segenap warga Yayasan Adinda Kilo mengucapkan terima kasih atas dibukanya pasar murah ini oleh kadis pemberdayaan perempuan dan camat manggala, para tokoh masyarakat Kepaek SDN Parinring dan tamu undangan yang yang hadir tidak dapat disebut satu persatu, selamat menyambut bulan suci Ramadhan yang muliah ini," ucap Hadijah Lateif pada BN On line. (Sy@h)


News Of This Week