Jumat, 14 Juni 2019

Bawaslu Bone Menilai Tidak Ada Kecurangan Dalam Pemilu 2019.

Tags


BN Online, Bone-- Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Hj.Jumria,S.PdI,M.Pd didampingi Dua orang Komisioner yakni Muh.Alwi dan Hj.Ernida Mahmud menggelar Konfrensi Pers terkait Tahapan Pemilu 2019 yang berjalan lancar di ruang rapat sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu), Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Biru Watampone, Jumat, 14 Juni 2019.

Hj.Jumria mengatakan, tahapan Pemilu sudah selesai dan semua berjalan aman, sukses dan lancar namun Bawaslu sudah mengawal sampai 7 hari perekapan di KPU Bone dan 10 hari di Makassar namun PHPU Bone dapil 2 sementara proses di Mahkamah Konstitusi.

Kordinator Divisi Pengswasan Muh.Alwi mengatakan Camat Ajang Ale A Mappangara dalam prosesnya terbukti bersalah dan dikenakan sanksi disiplin sedang oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bersama 4 orang Kades ASN.

Lanjut Alwi ada 7 kasus ditangani selama pemilu 2019 semuanya telah terproses dengan baik seperi halnya proses rekap  yang telah dilakukan pencocokan sebanyak 1196, pencocokan C1 ke C1 Plano rekapitulasi sistim perhitungan diseluruh Kecamatan yang ada diwilayah hukum Bone untuk di Provinsi hanya pencocokan atau perbaikan saja. ( Edsus)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week