Minggu, 02 Juni 2019

Danny Pomanto Sampaikan Masa Depan Makassar di Diskusi IWO

Tags


BN Online, Makassar----Festival Ramadhan yang diselenggarakan Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel bidang Kesejahteraan Anggota diakhiri dengan bincang santai yang menghadirkan Mantan Wali Kota Makassar 2014-2019, Ir. H. Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Pada bincang santai kali ini mengambil tema yang menarik yaitu “Masa Depan Makassar” yang dilaksanakan di Manggala Junction, Jl Perintis Kemerdekaan (Depan Mapolda Sulsel), Minggu (2/6/19) malam.

Dihadapan peserta dari beberapa RT, RW, Karang Taruna, tokoh masyarakat (tomas), dan komunitas mayoritas di Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya ini, Danny Pomanto menyampaikan dari 188 prestasi bain nasional dan internasiol, penghargaan LPPD menjadi kado manis diakhir masa jabatannya.

“Alhamdulillah, kami menorehkan prestasi penghargaan diatas lagi penghargaan yakni LPPD,” kata Danny.

Danny yang juga konsultan pembangunan menyampaikan sebuah pemerintahan yang bagus tentunya ditopang oleh beberapa prestasi dan pekerjaan yang terukur, baik secara nasional maupun internasional.

“Tak seorang pun kepala daerah berani mengatakan diri bagus tanpa bisa mewujudkan pemerintahan yang bagus,” ucap suami Indira Jusuf Ismail.


Menurut arsitek yang mendesaign Masjid Terapung di Pantai Losari ini bagus dalam pencitraan bukanlah prestasi berarti, sedangkan yang disebut bagus itu adalah secara administrasi pemerintahan daerah, pertumbuhan ekonomi yang naik, dan kemiskinan menurun.

“Berdasarkan fakta. Bukan piti kana-kanai (asal bicara), karena itu bisa saja hoax,” sambungnya.

Sehingga ukuran-ukuran inilah tanda bahwa pemerintahan dan kepemimpinan itu berhasil atau tidak.

“Alhamdulilah, Makassar hari ini dinobatkan jadi sebuah kota dengan nilai penyelenggaraan daerah terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Selain itu, kata Danny, dikepemimpinannya memberikan inovasi dengan membuat pertanggungjawaban transparan.

“Iya saya yakin belum ada kepala daerah yang memberikan pertanggungjawaban transparan seperti kita. Kita bersinergi dengan KPK dan mereka datang untuk mengusut potensi kerugian negara utamanya fasum-fasos,” paparnya.


Danny juga mengajak kepada seluruh stakeholder, serta lapisan masyarakat untuk bersatu. Jangan mudah diadu domba sehingga terprovokasi yang akan memecah belah persatuan.

“Saya sampaikan ke SKPD dukung Wali Kota sekarang (Pj Iqbal Suhaeb), dan kepada masyarakat agar selalu kompak,” kata Danny.

Sementara Ketua IWO Sulsel, Akbar Hadi menegaskan diacara ini mengundang Moh Ramdhan Pomanto karena memiliki pengalaman mempin Makassar dan beberapa capaian prestasinya.

“Tentu ini menjadi bagian terpenting juga IWO dalam mendukung pembangunan kedepan, agar masyarakat dapat merasakan masa depan yang baik,” kata Akbar. (IWO)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week