Minggu, 16 Juni 2019

Disdik Kota Makassar Gelar Halal Bi Halal

Tags

Sabtu, 15/06/2019 09:46 PM

BN Online, Makassar -- Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kota Makassar mengadakan Halal bi halal dalam momentum Hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Sabtu (15/06/2019) pagi.

Pj. Walikota Makassar, M.Iqbal.S Suhaeb, Seluruh pejabat, Staff di Dinas Pendidikan, kepala sekolah TK, SD, SMP dan semua stake holder pendidikan turut hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini mengusung tema:  “Kuatkan Silaturahim Wujudkan Pendidikan Berkualitas dan Berkarakter".

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia pelaksana, Sudirman, Sambuatan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, DR.Rahman Bando.

Dalam acara Halal Bi halal ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustadz Habib husain ahmad al hamid. Dalam tausiahnya beliau menyampaikan untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita semua. Di tahun ini kita masih dipertemukan oleh Allah dengan bulan Ramadhan dilanjutkan dengan halal bihalal Oleh karena itu kita jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

Kadisdik, Rahman Bando dalam sambutannya mengatakan. Dengan adanya halal bi halal ini diharapkan mampu mempererat hubungan antar guru guna meningkatkan pendidikan di Kota Makassar. Sesuai dengan tema yang diusung, hikmahnya, dapat menjadi ajang saling memaafkan di antara keluarga besar Dinas Pendidikan, pendidikan yang berkualitas,dan melahirkan guru,murid yang berkarakter yang baik.

"Guru harus memiliki modal tersendiri untuk meningkatkan pendidikan serta mampu menjadikan siswa yang berkarakter," ucapnya.

Kemudian Pj. Walikota Makassar, Muh. IQbal Suhaeb dalam arahnya berharap momentum ini bernilai positif bersama untuk mempererat tali silah turahmi bersama guru.

Dengan silaturrahim yang terjadi hari ini adalah wadah yang mudah-mudahan dapat membuat keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Makassar akan semakin solid, semakin dapat bersinergi di dalam membangun Rumah Besar Dinas Pendidikan Kota Makassar yang diharapkan itu, tetaplah bekerja meski adanya wacana penghapus sejumlah sekolah yang dinilai tidak layak untuk dipertahankan ungkapnya.(Sy@h)


News Of This Week