Selasa, 18 Juni 2019

Disdikbud, Seleksi Calon Mahasiswa Penerima Beasiswa


BN Online, Jeneponto--Bertempat di Aula Guru Disdikbud Jp hari ini Selasa 18 Juni 2019 tadi pagi,Dinas Pendidkan dan kebudayaan  Kab Jeneponto Kembali menyelenggarakan ujian tertulis kepada 60 calon mahasiswa penerima beasiswa perguruan tinggi negeri tahun 2019.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan kab. Jeneponto Nur Alam, menjelaskan 60 peserta ujian terdiri dari 40 lulusan sekolah lanjutan atas se-kab Jeneponto untuk program afirmasi pendidikan daerah 3T sedang 20 lainnya merupakan program afirmasi Pendidikan untuk daerah perbatasan (TKI) yang mayoritas untuk penempatan di Malaysia.Program ini merupakan kerjasama Pemkab Jeneponto dengan Kemenristek Dikti dan ini sudah kegiatan tahun kedua.

Nur Alam  menjelaskan  tahun lalu kita meluluskan 16 orang penerima beasiswa dan saat ini sudah kuliah di beberapa PTN se-Indonesia. Insyaallah tahun ini kita maksimalkan kuota yang ada, sebagai satu-satunya daerah penerima program afirmasi pendidikan di Sulsel, maka Prinsipnya mari kita manfaatkan status daerah 3T ini untuk mendorong sebanyak mungkin anak-anak kita menikmati pendidikan tinggi terkemuka di Indonesia dengan dana pemerintah pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Ahmad dan  Fatma dari Unhas yang mewakili Kementerian.(Agus Munte)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week