Senin, 24 Juni 2019

Hari Pertama PPDB SMPN 51 Makassar Berjalan Lancar

Tags


BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sistem Online tidak menjadi persoalan dilingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMPN.51) jalan tamangapa IV Kec.Manggala Kota Makassar.

PPDB hari pertama ini terlihat berjalan lancar disesuaikan dengan arahan Disdik Kota Makassar dan surat edaran Mendikbud No: 3 Tahun 2019 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Tanggal 21 Juni 2019. Yang ditandatangani oleh Plt. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah A/N Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Diselah-selah Kesibukanya, Kepala SMP Negeri 51 Makassar, H.Rahmat Hidayat. S, Sos,S,Pd.MH. mengaku meski sekolah baru dan baru pula dalam pelaksanaan PPDB Online hari pertama ini berjalan lancar dan kondusif.

“ Alhamdulillah tidak ada kendala, semua lancar dan mudah-mudahan tidak ada kendala apa-apa meski semuanya serba baru. Kami sudah membagi tugas kepada masing-masing guru guru hingga tahapan sistem PPDB, seleksi pertama ini pada Jalur Prestasi, Perpindahan Wilayah /Penduduk dan hingga Zonasi” kata H.Rahmad Hidayat Pada BN, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, kouta PPDB tahun 2019 ini sebanyak 4 rombel dengan masing-masing rombel 36 anak, dengan jumlah 144 siswa.
"Meski demikian berharap penerapkan sistem zonasi dalam PPDB ini tidak menyurutkan pihak orang tua mendaftarkan anak-anaknya di SMPN 51 ini," tandasnya. (Sy@h)


News Of This Week