Minggu, 23 Juni 2019

Ini Momen Terakhir Sebelum Ajal Menjemput Irfan Putra Sulung Ketua MA di Namibia

Tags


BN Online, Makassar--Duka mendalam dirasakan keluarga besar Moh Hatta Ali. Putra sulung Ketua Mahkamah (MA) Muh Irfan Ali ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal saat touring motor gede bersama grup Da Bombix Indonesia di Namibia, Afrika.

Almarhum Irfan Ali adalah sepupu Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Adi Rasyid Ali, Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Sulsel Diza Rasyid Ali dan mantan angota DPRRI periode 2009-2014 dari Fraksi Partai Demokrat A Reza Ali. Juga sepupu sekali dengan La Nyalla Matalitti, mantan Ketua PSSI.

Saat peristiwa naas itu terjadi alm Irfan menunggangi motor BMW 1200 GS warna hitam. Saat peristiwa naas itu terjadi ia bersama rombongan sudah memasuki hari keenam. Kejadianya di daerah Naukluf National Park, 294 km dari Kota Windhoek, ibukota Namibia Rabu (19/6/2019) sekitar pukul 10.30 waktu setepat.


Irfan mengalami patah leher. Sementara seorang lainnya Endyk Bagus Musdyantoko mengalami luka-luka pada kecelakaan itu. Touring di Afrika ini dijadwalkan mulai 11 Juni sampai 29 Juni 2019. Rutenya  Cape Town-Namibia-Botswana-Zimbabwe-Zambia.

Jenazah almarhum kelahiran 12 November 1978 itu telah dimakamkan di TPU Karet Bivak usal shalat Duhur, Sabtu (22/6/2019) usai shalat duhur.

Rombongan/tim Adventure Touring Nostalgia (ATN) dari Indonesia berjumlah enam orang dipimpin Komjen Pol (P) Nanan Soekarna (mantan Wakapolri). Mereka melakukan touring dengan motor besar ke Afrika dari tanggal 11–29 Juni 2019 dengan rute Cape Town, Afrika Selatan– Namibia–Botswana–Zimbabwe– Zambia.

Sebelum peristiwa yang merenggut nyawa ayah tiga anak itu almarhum sempat mengabadikan momen touring, mengelilingi destinasi wisata di Afrika.(As)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week