Sabtu, 01 Juni 2019

Pemkab Polman Peringati Hari Lahir Pancasila, Wakil Bupati Muh Nasir Rahmat Bertindak Sebagai Infekrur Upacara

Tags



BN Online, Polman----Pemkab Polman menggelar Upacara Hari kelahiran pancasila , bertempat dilapangan Pancasila Jl.Mr.Muh Yamin , Wakil Bupati Polman Muh.Natsir Rahmat bertindak sebagai Infekrur Upacara dan Danramil 1402 07 Mambi, Kapten Inf Hasruddin, sebagai komandan upacara, dan Ketua DPRD Polman, M Fariduddin Wahid, membacakan naskah Undang-Undang Dasar 1945.

Peserta Upacara terdir dari Seluruh ASN , Unsur TNI , Polri yang dihadiri oleh Seluruh Ka OPD Pemda Polman , Sekda Polman,  Kapolres Polman , Kejari Polman , Dandim 1402/Polmas, Kemenang, dan instansi vertikal, BUMN, BUMD.

Upacara Bendera Lahirnya Pancasila, Sabtu 1Juni Kali ini berlangsung tak dihadiri Bupati Polewali Mandar, dimana Seluruh ASN , Forkopimda harus diwajibkan mengikuti Harla Pancasila berlaku secara Nasional sebagai wujud Penghargaan Dan kecintaan Kepada Pancasila sebagai Lambang Negara NKRI.

Merujuk pada surat Menteri Dalam Negeri Nomor 019.1/4110/SI. Dalam surat tersebut Gubernur dan Bupati diminta untuk melaksanakan upacara serta melaksanakan kegiatan yang mendukung pemahaman nilai-nilai Pancasila.

Kemudian dipertegas dalam surat keputusan 3 menteri sehingga semua ASN wajib melaksanakan atau mengikuti upacara hari bersejarah itu, meski demikian Bupati Polewali Mandar A.Ibrahim Masdar tidak nampak hadir dalam upacara kebesaran Hari Lahir Pancasila dngan alasan yang Tak Jelas, setelah semalam nampak hadir dalam acara Buka bersama Kapolda Sulbar.
Sekda Polman A. Bebas Manggasali yang dikomfirmasi keterkaitan tidak hadirnya Bupati Polman, mengatakan Padatnya jadwal safari Ramadhan yang dilakukan semalam oleh Bupati Sehingga mungkin beliau agak kurang sehat.Ucap A. Bebas.

Lanjut A. Bebas mengatakan Pancasila merupakan ideologi Kita , bagaimana dasar negara kita ini kuat kalau Kita tidak memperkuat , ibarat Suatu bangunan , bangunan itu harus kokoh , pondasinya harus kuat kokoh , Nah Kita ASN harus memperkuat Pancasila Dan yang Jelas Pancasila NKRI adalah Harga  Mati.Tegas A.Bebas.

Sementara Sumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengatakan Bupati Polman dalam keadaan sehat dan sementara memantau pembangunan pacuan kuda di lokasi stadion Manding.(Yuni)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week