Jumat, 28 Juni 2019

PPDB Online Di Komleks SD Prumnas Antang Kota Makassar Berjalan Lancar

Tags

Jum'at, 28/06/2019 02:05 PM

BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 di dalam satu Kompleks yakni, SDI. Prumnas Antang 1, SDI.Prumas Antang 2, SDI.Prumnas Antang 1/1 dan SDI.Prumnas Antang 2/1 Kecamatan Manggala Kota Makassar sistem online pada umumnya berjalan lancar.

Saat dibukanya PPDB sistem Online baik jalur Zonasi dan Non Zonasi terlihat ada sejumlah wali siswa mendaftarkan anaknya ke loket pendaftaran yang disediakan panitia di tempat yang ditentukan.

PPDB SDI.Prumnas Antang 1

Seperti di SDI.Prumnas Antang 1 para wali siswa terlihat sibuk mengisi pormulir biodata yang telah disiapkan panitia sebelum diinfut ke dalam sistem.

Enung Tuti Suswati. S,Pd menuturkan, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara Online tahun 2019 ini baru yang pertama kali diterapkan, merupakan suatu hal yang baru kami terapkan atas intruksi Dispendik Kota bila dalam satu komleks sebaiknya satu saja memakai server untuk mengefesien agaran.

"Meski hal yang baru Ppdb sistem Online ini kami telah mensiasati untuk mempermudah para pendaftar agar tidak terkendala, sama seperti tahun sebelumya siswa yang akan diterima sebanyak 3 Rombel," Kata Enung pada BN di ruang kantornya, Jum'at (28/06/2019 8:15 PM.

    PPDB SDI.Prumnas Antang 2

Sementara itu, Hj.Farida, S,Pd, Kepsek SDI.Prumnas Antang 2 mengatakan PPDB Online ini sudah terprogram dengan baik dan sistem penginfutanya sesuai dengan jadwal baik jalur Zonsi maupun Jalur non Zonasi.

"Prakteknya terlihat sempat dirasakan, ada kekhawatiran wali murid dengan dengan sistem online tersebut, akan terapi panitia telah siap memberikan arahan dan melayaninya dengan baik, meski mereka datang tak obahnya sistem manual," ungkap Hj.Faridah. S, Pd. saat ditemui di ruang kantornya. Jum'at (28/06).

Lanjutnya, untuk PPDB tahun 2019 ini, karna keterbatasan ruang belajar, kami hanya menerima siswa sebanyak 2 rombel, dan mudah-mudahan koutanya bisa mencukupi hingga batas jadwal yang ditentukan awal juli mendatang.

    PPDB SDI. Prumnas Antang 2/1

Kepala SDI. Prumnas Antang 2/1, Suhaniati, S, Pd dalam keteranganya menjelaskan, jika sistem PPDB on Line yang dipakai dalam penerimaan siswa lebih transparan serta akuntabel. Baik Jalur Zonasi maupun Non Zonasi.

"Intinya sudah terprogram termasuk batas minimun usia siswa minimal 6 tahun. Selain itu pemerataan siswa dalam sekolah,” ungkap Suharniati.S,Pd, saat ditemui di ruang PPDB. (Sy@h)


News Of This Week