Senin, 10 Juni 2019

Soppeng di Kepung Banjir, Bupati Bergeges Membantu Warga Untuk di Evakuasi

Tags


BN Online, Soppeng--Hujan yang terus menerus mengguyur Kabupaten Soppeng 2 hari ini mulai tanggal 8 Hingga 9 juni, beberapa wilayah di kabupaten soppeng terendam banjir.

Kondisi ini membuat Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, mengambil langkah cepat dengan mengadakan pertemuan dan koordinasi dengan instansi terkait.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak usai menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Alumni SMA 200/1 Soppeng, sekitar pukul 24.00 Wita langsung bergeges menuju lokasi yang berpontensi banjir di antaranya Kecamatan Ganra.

Hingga dini Hari pukul 02.30 Wita, Andi Kaswadi, Masih berada di kantor Kecamatan Lilirilau stanbye dengan beberapa instansi terkait diantaranya Camat Lilirilau dan Kapolsek.


Sampai dengan pagi ini, Minggu 9 juni 2019 kondisi air di Kecamatan Lilirilau masih menggenangi beberapa pemukiman bahkan sudah menutupi badan jalan di poros Cabbenge - Sengkang.

Pagi ini Bupati Soppeng melanjutkan peninjauan banjir di kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau dengan menggunakan Motor Trail.

Selain melakukan peninjauan Andi Kaswadi juga membantu warga untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman.

Bupati Soppeng H.A.Kawadi Razak mengatakan saya harapkan agar semua instansi terkait bekerja sama dalam penanganan banjir ini, termasuk dari Polres Soppeng dan Kodim 1423/Soppeng. Masyarakat harus mendapatkan perhatian, dan kalau ada yang perlu bantuan untuk dievakuasi, lakukan secepatnya ke tempat yang lebih aman dengan peralatan yang ada.


"Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang, karena kami bersama seluruh aparat akan senantiasa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak," tegasnya.

Lanjutnya, ada beberapa Kecamatan yang mengalami banjir yaitu Kec. Ganra, Kec. Lilirilau, Kec. Donri-Donri, Kec. Liliriaja, Kec. Marioriwawo, Kec. Citta dan hal ini juga kami sudah laporkan kepada Bapak Gubernur.

Turut mendampingi Bapak Bupati Soppeng, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, Plt. Kepala Bappeda, Camat Lilirilau, Camat Ganra, Kapolsek, Koramil, serta anggota TRC, Tagana dan PSC.(Anwar Paturusi)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week