Minggu, 02 Juni 2019

WBP Rutan Bantaeng Latihan Takbiran Di Dalam Rutan Bantaeng

Tags



BN.Online Bantaeng,__ Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal 3 hari Lagi, warga binaan Rutan Bantaeng makin diberi banyak bekal agar mendapatkan pahala yang sebanyak mungkin di sisa Bulan Ramadhan ini, salah satunya ialah dengan belajar cara mengumandangkan takbir yang dilaksanakan pada hari Minggu, 02 Juni 2019. 

Bertempat di dalam Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng, para warga binaan tersebut didampingi oleh Ustadz Saharuddin yang memberi materi kepada warga binaan tentang cara mengumandangkan takbir dengan benar dan mulai kapan bisa dikumandangkan takbir. 

“Takbir adalah sebuah tanda bahwa umat Islam sedang bersuka cita merayakan hari kemenangan dengan mengagungkan nama Allah SWT. Dengan melantunkan takbir di malam Idul fitri kita pun mendapat banyak manfaat. Takbir dapat membuat hati tenang, terhindar dari perbuatan keji, mengendalikan amarah, semakin bertakwa, tabah dan sabar. Dan itulah apa yang kita harapkan dari teman-teman yang ada di dalam Rutan Bantaeng ini usai menjalankan puasa sebulan penuh lamanya dan akhirnya sampai di hari kemenangan nanti”. Ujar Ustadz Saharuddin. 

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak, berharap bahwa warga binaan bisa mendapatkan banyak manfaat dari Latihan Takbiran tersebut. 

“Sebagian masyarakat pada umumnya mengumandangkan Takbir dimulai dari rumah menuju lapangan atau tempat yang mereka pilih untuk melaksanakan Sholat Idul Fitri, untuk warga binaan sendiri, meskipun jarak dari blok atau kamar mereka sangat dekat, maka saya berharap bahwa mereka bisa mengumandangkan takbir dimulai dari kamar mereka kemudian keluar menuju mesjid hingga pada saat Sholat akan dimulai”. Harap Ishak yang juga akan melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama dengan Pegawai, Dharma Wanita dan warga binaan Rutan Bantaeng. 

Adapun Tujuan dari kegiatan ini adalah agar warga binaan bisa memanfaatkan waktu di Hari Kemenangan dengan mengumandangkan kalimat ‘Allahu Akbar’ sebanyak mungkin, dan juga merupakan sebuah perintah yang dianjurkan pada Hari Kemenangan agar membesarkan dan mengagung-agungkan Nama Allah SWT. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy 


News Of This Week