Sabtu, 27 Juli 2019

14 Sekolah Dasar Kecamatan Manggala Bersama FK3I Tanam Mangrove Di Pantai Kelurahan Untia

Tags

Sabtu, 2019/07/27 18:55

BN Online,Makassar -- Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, Forum Komunikasi Kader Konservasi Indonesia (FK3I) selaku penyelenggara bekerjasama dengan sejumlah sekolah tingkat dasar kecamatan manggala laksanakan penanaman mangrove di Pantai Untia Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Sabtu (27/7/2019).

Dimotori oleh SDI.Prumnas Antang III, bersama beberapa relawan FK3I selaku penyelenggara dan sejumlah sekolah dasar lainya menyiapkan bibit-bibit mangrove yang akan ditanam. Dan langsung menuju lokasi penanaman di seputaran pantai Kelurahan Untia, Kecamatan Biring Kanaya Kota Makassar, Sulsel.

Adapun sekolah tingkat dasar yang ikut   berpartisipasi dalam kegiatan penaman mangrove antara lain, SDI PRUMNAS ANTANG I,SDI PERUMNAS ANTANG II, SDI PERUMNAS ANTANG II/I, SDI BORONG JAMBU II, SDI BORONG JAMBU III, SDN PARINRING, SDI KASSI, SDI BANGKALA I, SDI BANGKALA II, SDN BORONG, SDI BATUA I, SDN. PANNARA; SD AKAR PANRITA MAMMINASATA.

"Dengan menanam mangrove setidaknya kita telah berupaya untuk menyelamatkan dunia (Save Our Word). Penanaman mangrove ini sangat penting sebagai upaya dalam pencegahan abrasi," ungkap Andi Asriani, S,Pd (Kepsek SDI.Prumnas Antang III) saat dihubungi Bidik Nasional Via ponselnya. Sabtu (27/7/2019)15:52. Wita.

Mewakili rekan-rekan semua, selamat Hari Mangrove Sedunia, Mari kita selamatkan bumi ini kata Andi Asriani. semoga saja apa yang kami tanam hari ini bisa bermanfaat bagi semua nafas kehidupan dan bisa mencegah terjadinya abrasi.selain itu kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi pada peserta didik tentang pentingnya mangrove di dunia .

"Dan Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan sesuai rencana dan mendapat sambutan baik dari semua peserta," tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week