Senin, 15 Juli 2019

216 Siswa Didik Baru SMP. Negeri 47 Makassar Mengikuti MPLS

Tags


BN Online, Makassar--Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Dr. H. Rahman Bando, membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) sekaligus bertindak selaku pembina Upacara Bendera di SMPN 47 Makassar, Senin (15/07/19) pagi.

Selain di ikuti oleh guru - guru serta siswa didik baru, Upacara bendera ini juga di ikuti oleh orang tua murid yang datang untuk menyaksikan suasana upacara bendera di SMPN yang baru saja di bentuk.

H. Rahman Bando, dalam arahannya mengatakan, bahwa dari 10 SMPN yang baru saja terbentuk, hanya SMPN 47 Kec. Makassar Kota Makassar, yang di beri penambahan kuota siswa baru yang sebelumnya 4 kelas, menjadi 6 kelas.

Menurutnya, penambahan kuota ini tidak terlepas dari begitu besarnya minat orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMPN 47 Makassar, di tambah lagi jumlah penduduk yang  begitu padat yang ada di Kec. Makassar.


Lanjutnya, bahwa masih banyak yang perlu di benahi (Sarana - Prasarana), selaku Kadis, ia akan membantu pihak sekolah dengan cara melobi Kementerian Pendidikan agar sekolah ini di berikan bantuan.

Di tempat yang sama, Drs. Sompo,  Selaku Kepala sekolah, mengatakan, bahwa sambutan warga sangat luar biasa dengan hadirnya SMPN 47 Makassar, karena sejak berdirinya Kota Makassar, baru di tahun  ini  SMPN ada di Kec. Makassar.

Untuk itu, selaku kepsek dirinya beserta para guru akan bekerja keras serta berusaha untuk dapat membawa SMPN 47 Makassar, agar dapat sejajar dengan SMPN yang lebih dulu ada di Kota Makassar.

Dan berharap kepada pemerintah agar apa yang pernah di janjikan kepada semua SMP yang baru berdiri, agar secepatnya dapat terealisisi, mengingat banyak kebutuhan serta pembenahan yang harus kami kerjakan. Tutupnya.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week