Minggu, 07 Juli 2019

Dinas Dikbud Jeneponto, Gelar Seleksi Cakep SD, SMP


BN Online, Jeneponto--Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) kab. Jeneponto kembali gelar seleksi calon kepala sekolah(cakep) SD dan SMP Sekabupaten Jeneponto.

Seleksi ini, untuk yang ketiga kalinya secara- berturut sejak tahun 2017 melaksanakan seleksi cakep pada jenjang persekolahan, SD dan SMP dengan menggandeng Pusdiklat Kepala Sekolah UNM sebagai pihak fasilitatornya.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Guru kantor disdikbud Jeneponto,kamis 4 Juli 2019, yang diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta untuk jenjang SD dan SMP. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Nur Alam Basir, M.Si saat pembukaan, menyampaikan harapannya, ke depannya Kab. Jeneponto terus menggenjot peningkatan kualitas SDM tendiknya "kepala sekolah adalah figur yang sangat menentukan kualitas dan kemajuan pendidikan di sekolah, untuk itu sangat perlu dilakukan proses penyiapan yang baik," ungkapnya Kadis yang akrab di sapa karaeng Beso, Sabtu (6/7/19).

Sementara itu pihak Pusdiklat KS UNM diwakili oleh Dr. Muhammad Ardiansyah, S.IP,M.Pd, sangat mengapresiasi program pembinaan dan pengembangan tenaga pendidik dan kependidikan yang telah dirancang oleh pihak Disdikbud Kab. Jeneponto. 

"Saya salut dengan langkah-langkah strategik pihak dinas pendidikan, yang senantiasa melakukan proyeksi kebutuhan kepala sekolah secara berkala, ini langkah positif sangat perlu diapresiasi, karena sangat jarang ada pemerintah daerah yang melakukan program penyiapan calon kepala sekolah selama tiga tahun secara berturut berturut, tidak saja di Sulawesi Selatan, namun juga di seluruh Indonesia.

Ini soal poltical will atau niat kepala daerahnya saja mau atau tidak" pungkas dosen Administrasi Pendidikan FIP UNM itu.(Agus Munte) 




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week