Minggu, 14 Juli 2019

Forum Makassar'ta’ Turut Ramaikan Pesta Kesenian Makassar 2019

Tags


BN Online, Makassar--Pesta Kesenian Makassar 2019 yang diadakan Pemkot Kota Makassar di Taman Pakui, Kompleks Perkantoran Dinas PU Sulsel Jalan AP. Pettarani, pada Minggu (14/07/19).

Dalam pesta kesenian itu ditampilkan banyak ragam kesenian seperti Kerajinan tangan, kuliner khas makassar, talkshow kreatif, deklarasi kreator muda Makassar, pesta kesenian makassar.

Forum Makassar’ta yang juga memiliki tagline “Lebih Baik Kita Bersama”, juga turut meramaikan Pesta Kesenian Kota Makassar. Menurut Ketua Forum Makassar’ta A.RIFQI NUR MUKHTAR mengatakan,” kami ikut berpartisipasi dalam kegiatan pentas seni dan industri creatif. Inilah salah satu komitmen Forum MakassarTa’ mewadahi teman-teman yang memiliki industri creatif di kecamatan. Kedepan Forum MakassarTa’ akan melakukan pembinaan dibidang industri creative serta minat dan bakat, yang diadakan oleh dinas pariwisata”,ujarnya kepada media saat ditemui dilokasi.

Ia juga menambahkan,”tahap awal memberikan pengetahuan dan pelatihan. bagaimana supaya bisa menciptakan karya atau membuat suatu barang kedalam kategori Industri creative . Lalu kemudian forum MakassarTa’ akan memanfaatkan sumber dana dana pembinaan dari pemerintah. karena kedepan industri creative akan lebih berkembang, di harapkan forum Makassar'ta’ bisa menjadi landasan dan menjadi forum yang bisa menjadikan generasi muda kedepan yang berdaya saing menyambut industri creative dan era digital 4.0. forum makassarTa ambil bagian untuk memamerkan produk produk Industri Creative yang ada di forum MakassarTa’”, imbuhnya.(*)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week