Kamis, 11 Juli 2019

Jajaran Rutan Bantaeng Ikuti Penyegaran Kesamaptaan

Tags



BN. Online Bantaeng,__Demi mewujudkan kondisi Petugas Pemasyarakatan yang selalu sehat, saat menjalankan tugas kesehariannya,

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Muhammad Ishak, mengajak seluruh jajarannya untuk melaksanakan Penyegaran Kesamaptaan pada hari ini, Kamis 11 Juli 2019 yang dimulai pada pukul 07:30 Wita. 

Adapun susunan kegiatan Penyegaran Kesamaptaan ini dimulai dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Muhammad Ishak, kemudian dilanjutkan dengan lari di sekitar area pantai seruni bantaeng dan di akhiri dengan stretching dan gerakan yang dapat memperkuat otot paha dan perut.  

“Penyegaran Kesamaptaan ini tidak hanya dilakukukan semata-mata untuk menyehatkan jasmani kita semua, tapi juga untuk membangun dan menguatkan jiwa korsa yang kita miliki sebagai Petugas Pemasyarakatan, yang bisa lari lebih cepat dan jauh ditempatkan di barisan belakang sementara barisan wanita berada di belakang para kasubsi, tujuannya agar bisa kecepatan saat berlari bisa menyesuaikan satu sama lain”. Harap Ishak. 

Salah seorang Tunas Muda Pengayoman Angkatan 2017, Ikhsan mengutarakan bahwa kegiatan Penyegaran Samapta ini menjadi salah satu sarana untuk kembali menyegarkan pikirannya untuk bekerja lebih baik lagi


“Alih-alih merasa tertekan dengan kegiatan fisik dari penyegaran kesamaptaan ini, saya malah merasa senang dan gembira sebab kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama, baik senior maupun junior di Rutan Bantaeng berbaur menjadi satu. Alhamdulillah kegiatan fisik di Penyegaran kesamaptaan ini diselingi dengan canda tawa dari senior-senior di kantor yang membuatnya lebih seru dan berkesan. Semoga Penyegaran Kesamaptaan ini bisa membuat hubungan antara sesama pegawai jadi semakin erat”. terangnya. 

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Perintah Kepala Kantor Wilayah Sulawesi Selatan, Priyadi, saat mengunjungi Kabupaten Bulukumba, tepatnya di Hotel Pantai Marina pada tanggal 14 Juni 2019. 

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy 


News Of This Week