Sabtu, 06 Juli 2019

Jelang Muktamar, PKB Papua Barat Kehendaki Cak Imin Tetap Ketum PKB


BN Online, Papua Barat--Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam menyatakan mendukung penuh Cak Imin untuk kembali menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP PKB) periode 2019-2024 mendatang.

"Pasca pemilu 17 April 2019 lalu, kini partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan dihadapkan dengan momentum hajatan terakbar 5 tahunan yakni Muktamar PKB yang akan diselenggarakan di Bali pertengahan bulan Agustus 2019 mendatang," kata Gazam. Sabtu pagi, 6 Juli 2019.

Dikatakan, Muktamar PKB yang akan digelar nanti bertujuan untuk memilih Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) sekaligus merumuskan arah perjuangan partai untuk 5 tahun mendatang.

Menurutnya, berkaitan dengan agenda Muktamar tersebut, hari ini Sabtu, 6 Juli 2019, DPW PKB Papua Barat menggelar acara silaturahmi sekaligus konsolidasi pemantapan pemenangan bersama 13 DPC PKB se Papua Barat yang berlangsung di hotel JE. Meridien Kota Sorong.


"Jadi prinsipnya, hari ini kami DPW dan DPC PKB se-Papua Barat telah bersepakat bersama untuk mendorong kembali Cak Imin maju menjadi Ketua Umum DPP PKB periode 2019-2024 mendatang secara aklamasi. Hal ini dapat dibuktikan dengan penyerahan Surat Pernyataan Dukungan kepada Cak Imin secara sukarela oleh seluruh DPC PKB se-Papua Barat kepada kami selaku DPW yang telah diserahkan langsung kepada Cak Imin saat Rakornas DPW PKB se Indonesia baru-baru ini di Jakarta. Ini sekaligus sebagai bukti kecintaan kami kepada beliau, "jelas Gazam.

Lanjut dikatakan, alasan PKB Papua Barat untuk kembali mendukung Cak Imin menjadi Ketua Umum DPP PKB karena melihat hasil perolehan suara dan kursi PKB secara Nasional dalam kontestasi Pemilu 17 April 2019 lalu yang begitu luar biasa. Cak Imin dianggap berhasil memimpin PKB selama ini, karena di bawah kepemimpinanya PKB berhasil menjadi salah satu partai politik besar di Republik ini.


"Intinya, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin trendnya selalu positif dan terus bergerak naik dari pemilu ke pemilu. Hal itu dapat terlihat sejak Cak Imin memimpin, mulai dari hasil pemilu 2009, PKB berhasil meraih 28 kursi DPR RI dengan akumulasi suara 5.146.122 (4,95 %) yang kemudian berlanjut pada pemilu 2014, PKB meraih 47 kursi DPR RI dengan akumulasi suara 11.298.957 (9,04 %) dan yang teranyar di pemilu 17 April 2019 lalu, PKB berhasil meraih 59 kursi DPR RI dengan akumulasi suara 13.570.097 (9.96 %) yang kini menempatkan PKB berada di posisi 4 besar Nasional setelah PDIP, GOLKAR dan GERINDRA, "ujarnya.

Gazam menegaskan, Itu sebabnya tidak ada alasan lain kecuali wajib hukumnya mendorong kembali Cak Imin untuk memimpin kembali PKB 5 tahun lagi. "Bagi saya dan kami semua kader PKB se Indonesia bila perlu meminta kesediaan beliau agar bersedia memimpin PKB selamanya, "pungkasnya.(*/DJ).




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week