Minggu, 14 Juli 2019

Melalui Program #kejarmimpi Ini, Siswa dan SD Kompleks Melayu Mendapatkan Bantuan dari Bank CIMB Niaga

Tags


BN Online, Makassar--Bank CIMB Niaga menggelar acara #kejarmimpi di kompleks SD Melayu kecamatan Wajo, Jumat (12/7/19).Kejar Mimpi ini merupakan salahsatu program Bank CIMB Niaga yang menyasar pendidikan.

Untuk di kota Makassar, SD Inpres Melayu Bertingkat I dan SDN Melayu Muhammadiyah yang beruntung, karena pada tahun ini dua sekolah tersebut yang terpilih digelarnya program ini.

Acara dimulai dengan menjemput siswa beserta gurunya di sekolah. Mereka kemudian dibawa ke Anjungan Pantai Losari. Di sana para siswa mengikuti berbagai kegiatan dan games. Yang menambah heboh acara ini karena Bank CIMB Niaga menghadirkan artis ibukota, Cut Mini.

Setelah di Anjungan Pantai Losari, siswa kemudian dibawa kembali ke sekolah. Di sekolah acara dilanjutkan dengan menggelar berbagai kegiatan seperti penyerahan buku tabungan, pembagian buku, serta peresmian bantuan pra sarana di sekolah.

Hedy Lapian selaku Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT. Bank CIMB Niaga  mengatakan, program #kejarmimpi ini sudah ada sejak tahun 2017.

Penyerahan Buku Rekening

Program ini dibuat go to school untuk mengajarkan siswa seperti bahasa Inggris, mencintai budaya lokal dengan mendengarkan dongeng-dongeng lokal. Selain itu kami juga ajarkan literasi keuangan serta mengajarkan mereka menjaga kebersihan.

Lanjutnya, untuk tahun ini ada sepuluh kota di Indonesia yang kami kunjungi termasuk Makassar. Biasanya kami juga menggelar go to kampus, tapi karena kampus lagi libur jadi  kami menggelarnya di sekolah saja.

“Melalui program #kejarmimpi ini kami ingin memotivasi siswa untuk berani bermimpi,” pungkasnya.

H. Mustafa, S.Pd selaku kepala SD Inpres Bertingkat Melayu I mengucapkan terima kasihnya kepada Bank CIMB Niaga. Karena melalui program #kejarmimpi ini siswa dan sekolahnya mendapatkan beberapa bantuan.

Untuk SD Inpres Bertingkat Melayu I mendapatkan bantuan diantaranya seperti pembuatan latar panggung sekolah serta lantainya. Selain itu, pintu gerbang dan pagar taman pun mendapat bantuan pengecetan.


Saat dikonfirmasi melalui Via Whatsapp nya Sabtu malam (13/7/19), Zul Arsih Abduh S.Pd, M.Pd, selaku kepala sekolah mengatakan, di sekolah kami mendapat bantuan sarana pemasangan tegel untuk diperpustakaan, pengecetan, dan di bukakan buku rekening sebanyak 50 siswa dan diberi buku bacaan untuk perpustakaan, dibukakan rekening untuk guru dan petugas sekolah, dari bank CIMB Bank Niaga.

"Untuk itu pertama-tama kami mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya atas segala bantuan yang telah diberikan oleh bank "CIMB NIAGA" untuk kami, "tukasnya.

Sambungnya  Zul Asih Abduh menjelaskan,  semoga segala apa yang telah diberikan dapat kami pergunakan dan bisa bermanfaat bagi kami dan peserta didik kami disekolah.

"Dalam meraih mimpi mereka, dan kami berharap untuk Bank CIMB Niaga agar kedepannya bisa lebih baik lagi, lebih sukses, dan selalu mewujudkan mimpi anak bangsa melalui bantuan-bantuan dan inofasi-inofasi yang lebih baik lagi, "imbuhnya.






Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week