Minggu, 21 Juli 2019

Pembinaan Kesadaran Bela Negara, TNI AU Melatih Para Peserta Didik Baru SMPN 31 Makassar

Tags


BN Online, Makassar--Pembinaan kesadaran bela negara dalam rangka membangun karakter bagi para peserta didik baru SMP Negeri 31 Jl.Ir.Sutami Bulurokeng kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar mengadakan kegiatan bela negara dihalaman sekolah.

Tujuan Bela negara yang dimaksud adalah untuk membangun karakter bangsa, dan memberikan pemahaman kepada anak anak bagaimana menangkal potensi ancaman dari dalam negeri sendiri.

"Seperti hari ini, terlihat pasukan TNI AU melatih para pelajar baru SMP Negeri 31 Makassar yang bertempat di halaman sekolah di Jl. Ir.Sutami Bulurokeng untuk mengenal dekat tentang apa itu bela negara, Sabtu (20/7/19).

Sebanyak 252 Siswa baru ikut bela negara dengan teman-teman " Untuk Membangun Karakter Bangsa"


Dalam penyampaian yang diberikan kepada siswa baru ini, Mayor Pom Tri Gunawan S, SH sebagai panitia bela negara menyampaikan bahwa pentingnya pengenalan diri kepada generasi penerus utamanya bagi pelajar mulai dari dini.

Ia menyebut bangsa ini kuat dan kokoh, beraneka ragam suku dan budaya dari sabang sampai maroke kita semua adalah sodara, mari belajar yang baik, patuhi aturan dan yakin bahwa kalian adalah generasi yang handal," Kata Tri Gunawan S, SH di hadapan siswa baru

Ditempat yang sama, Drs.Anwar, M.Pd mengatakan kepada seluruh panitia, TNI Angkatan Udara serta guru dan para orang tua yang memiliki peran aktif kepada sekolahnya, Bela negara ini sudah kesekian kalinya diselenggakan setiap tahunnya katanya.


Bela negara ini juga ini dirangkaikan penunjukan ketua paguyuban untuk kelas VII, agar peran orang tua terlibat langsung bagimana meningkatkan pendidikan yang berkarakter," Kata Anwar.

Ia melanjutkan, Bela negara ini berjalan sederhana cuman ilmu yang mereka raih tentu bermanfaat, karena pelatihnya adalah satuan dari TNI AURI.

Kami berharap selepas kegiatan ini, para orang tua terus mengawal anaknya sehingga siswa terus belajar dan peka terhadap cintanya terhadap negara," Terangnya. (Ads)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week