Jumat, 05 Juli 2019

SD Inpres Tamamaung III Lakukan Pembenahan Lingkungan, Menyambut Tahun Ajaran Baru

Tags

Jum'at, 05/07/2019 04:25 PM

BN Online, Makassar -- Dalam rangkah menyambut tahun ajaran baru 2019 -2020 SDI.Tamamaung III Kec.Manggala melakukan pembenahan lingkungan sekolah.

Ditemui di Kantornya, Yuliani,S,Pd selaku Kepala Sekolah mengatakan, pasca PPDB dan libur kenaikan kelas ini akan melakukan berbagai pembenahan terhadap sarana lingjungan sekolah.

Pembenahan dan pemeliharaan lingkungan ini dilakukan agar terjaga kerapianya serta lingkungan terlihat asri. Adapun sarana yang dilakukan pembenahan adalah pengecatan seluruh ruang kelas, penataan taman-taman, serta pemasangan pagar pengaman.

Lanjutnya, lingkungan sekolah yang asri nan hijau dapat terus dipertahankan keasriannya dengan adanya upaya pemeliharaan dan perawatan. Salah satu upaya pendukung suatu lingkungan sekolah yang asri nan hijau adalah dengan adanya program baru yang dicanangkan oleh pihak sekolah yang merupakan suatu tujuan untuk menciptakan lingkungan yang baik dan menunjang program adaiwiyata misalnya dengan adanya program "Satu Siswa 1 Bunga“.

"Program yang telah dicanangkan oleh pihak sekolah, diharapkan membuka pikiran warga sekolah untuk dapat mewujudkan tujuan tersebut. Hal itu juga merupakan suatu bentuk penghijauan yang dilakukan dalam lingkungan alam yang ada di sekolah,"  pungkasnya. (Sy@h)


News Of This Week