Kamis, 04 Juli 2019

Di Duga Rehab Sekolah Dasar Swakelola Di Pihak Ketigakan

Tags


SD No 38 Janna Jannayya
BN.Online Bantaeng,-- Bantuan Dana Alokasi Khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng disinyalir tidak tepat sasaran.

Pasalnya sekolah yang direhab dengan nilai 522 juta tidak tepat sasaran.

Menurut Agus salah satu wartawan tabloid nasional di akun Facebooknya mengatakan bahwa," sedikit demi sedikit permainan PPTK dinas pendidikan bantaeng dibidang sekolah dasar dan anggotanya yang mengsurpei lapangan memasukkan kepentingan pribadinya sendiri",kata Agus di akun FB pertanggal 29 Juni 2019.

Dan seharusnya,kata agus  yang layak di kerjakan secara perioritas adalah yang betul betul rusak parah.

"SD No.38 Janna Jannayya  didesa Bonto tangnga kecamatan sinoa yang menurutnya agus, masih bagus sementara SD Tamabongong di kelurahan bonto langkasa kecamatan bissappu yang pantas direhab,karena kerusakannya hampir 75 persen",ungkapnya.

Saat Agus mendatangi sekolah SD No 38  Janna Jannayya sempat berkomunikasi dengan kepala tukangnya,menirukan pembicaraannya bahwa cuman atap dan tegel atau keramiknya saja yang diganti itupun hanya yang rusak di enam ruangan saja.

Sementara SD Tamabongong yang berlokasi di kelurahan bonto langkasa sudah hampir 7 ( tujuh ) bulan tidak di pakai belajar mengajar.


SD Tamabongong
Kelurahan Bonto Langkasa


Kata Agus",Kuat dugaan kalau sekolah yang rusak parah sedikit untungnya,sementara yang rusaknya sedikit banyak untungnya'katanya.

"Dan parahnya lagi menurut Agus salah satu wartawan Tabloid Nasional ini mengatakan dalam pekerjaan rehab sekolah dalam bentuk swakelola yang terpasang di papan proyek,diduga keras ada tiga kontraktor dalam satu sekolah alias di pihak ketigakan ".Tutupnya Rabu 04 Juli 2019.


Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy 


News Of This Week