Jumat, 26 Juli 2019

SD Inpres Panampu 1 Makassar Bersiap Hadapi Lomba Kebersihan Dan Keindahan Lingkungan Sekolah

Tags

Kamis, 2019/07/25 21:01

BN Online, Makassar -- SD Inpres Panampu 1 Kecamatan Tallo Kota Makassar salah satu daru 188 sekolah yang akan bersiap menghadapi lomba Kebersihan dan Keindahan lingkungan tingkat Sekolah Adiwiyata Kota yang dirangkaikan dengan HUT Ke 74 Tahun.

Berdasarkan surat edaran dari Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar Nomor : 660.4 /3024/ DLH/ VII/ 2019. Adapun pelaksanaan kegiatan nantinya, akan digelar pada tanggal 1 hingga 10  agustus 2019, Kriteria lomba sesuai lampiran surat dengan mengusung tema "Pengurangan Sampah Dengan Sistem Daur Ulang".

Kepala SDI.Panampu 1,Dra.Hj.Andi Tuang mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti penilaian lomba kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah tahun ini. Intinya pihak sekolah telah siap untuk ikut lomba tersebut.

"Terkait dengan penilaiananya nanti sesuai dengan tema "Pengurangan Sampah Dengan Sistem Daur Ulang". Telah mengintruksikan para guru kelas untuk menyiapkan hasil karya daur ulang untuk dipajang sedemikian rupa, yang mana ketika tim penilai nanti datang dapat dengan mudah dilihat, selain itu sumber penilaian lainya UKS, Penataan lingkungan, Keindahan, Kerindangan, Kebersihan (Radios 30 meter dari sekolah) kondisi Kebersihan WC, Ruang-ruangan kelas terlihat higinis,kondusif dan juga karakter anak-anak juga dilihat," kata Hj.Andi Tuang saat dikonfirmasi, BN di ruang Kantornya Kamis, (25/7).

Lanjutnya, lomba kebersihan dan keindahan sekolah ini menjadi ajang motivasi bagi anak didik, guru, dan orang tua murid untuk berbuat sesuatu yang baik untuk lingkungan.

"Tentu harapan ke depan, yang jelas lomba bukan berarti tujuan sesaat, semata mengejar hadiah, lomba itu adalah alat untuk memotivasi kita berbuat sesuatu yang terbaik, baik anak maupun guru, termasuk orang tua murid. Intinya untuk kita semua yang ada dilingkungan sekolah," tutupnya. (Andis)

Editor / BN Makassar / Sy@h


News Of This Week