Kamis, 04 Juli 2019

SDI. Tamamaung 1 Makasaar, Adakan Pesantren Kilat Dan PPDB Secara Bersamaan.

Tags

Kamis, 04/07/2019 10:34 PM



BN Online,Makassar -- SD Inpres Tamamaung 1 Kec. Panakkukang untuk tahun ajaran baru tahun 2019 ini menerima Peserta Didik Baru sebanyak 2 ( Dua ) rombel, ini sesuai dengan kapasitas ruang kelas yang ada.

Pada Bidik Nasional, Hj.Sitti Rabina, S,Pd, selaku Kepsek.Kamis, 04/07/2019 09:55 AM menuturkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sebayak dua Rombongan Belajar (Rombel) sama seperti tahun sebelumnya.

Lanjutnya, sesuai dengan arahan Disdik Kota Makassar sekolah dalam kompleks harus membentuk kepanitiaan bersama tujuanya untuk menghidari kericuhan dalam satu komleks, berapapun hasilnya siswa yang mendaftar dibagi dengan rata. Dari data yang ada di meja panitia  usai pendaftaran ulang hingga batas waktu hari ini, Kamis (4/7). Masing-masing telah memenuhi kouta dari dua Robel.

Selain PPDB kami juga telah menggelar kegiatan pesanren kilat khusus siswa kelas V yang akan memasuki kelas VI selama 3 hari berturut-turut dengan materi terkait dengan berbagai disiplin ilmu keagamaan.

"Pesantren kilat ini di adakan agar siswa dapat memperoleh sertifikat, di mana sertifikat itu nantinya dapat digunakan sebagai pendukung persyaratan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikannya ke tingkat SMP," ungkao Hj.Sitti Rabina.S, Pd.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut bukan haya salah satu syarat untuk melanjutkan pendidikan kejenjang selanjutnya, "Ada manfaat atau hikmah yang siswa bisa petik, paling tidak watak dan karakter siswa itu akan lebih baik lagi," harap Hj.Sitti Rabina. saat dikomfirmasi Via Ponselnya. (Sy@h)


News Of This Week