Rabu, 31 Juli 2019

SDI.Unggulan Puri Taman Sari Bersiap Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2019

Tags

Rabu, 2019/07/31 19:49

BN Online, Makassar - SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari Kecamatan Manggala Kota Makassar memasuki tahun ajaran baru ini tengah menyusun sejumlah program "Unggulan". Salah satunya adalah persiapan dan pembenahan untuk menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional tahun 2019.

Ditemui Bidik Nasional, Rabu ( 2019/07/31) 10:56, Kepala SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari Hj. Hamidah.S, Pd, mengatakan, Sejumlah program kerja telah kami agendakan tahun ini. Salahsatunya adalah program adiwiyata dan untuk mengkaver semua itu tim adiwiyata sekolah mulai saat ini telah melakukan berbagai persiapan.

Menurutnya, sebagai sekolah adiwiyata tingkat provinsi dan akan menuju sekolah adiwiyata tingkat nasional tentunya perlu persiapan yang matang untuk disusun ke dalam shoffilenya, disesuai dengan bukti fisik dilapangan, di antara komponen penunjang seperti green house sebagai tempat pembibitan tanaman, komposter, bank sampah, serta penghijauan untuk keasrian sekolah.

"Intinya akan terus mempersiapkan diri untuk mengikuti penilaian adiwiyata tingkat nasional yang akan datang. Karna adiwiyata merupakan salahsatu program sekolah yang akan menjadi prioritas di tahun ajaran baru ini," ungkapnya.

Terkait dengan hasil kreasi siswa ada beberapa kreasi dan karya daur ulang yang merupakan bentuk edukasi lingkungan guru bersama siswa dari pemanfaatan barang bekas juga telah berjalan dengan baik di sekolah ini.

Selain adiwiyata, Hj.Hamidah juga mengatakan peningkataan akademik, kegiatan ekstrakurikuler siswa. Seperti kegiatan ekstrakurikuler Dokter Kecil (Dokcil), pengembangan seni budaya dan tari telah berjalan dengan baik.

"Berharap dengan kekompakan semua warga sekolah, bimbingan dan arahan para mitra kerja yang telah terbangun selama ini, Inshaa Allah bisa meraih adiwiyata nasional," Tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week