Jumat, 05 Juli 2019

Siswa SDI Bert Kaluku Bodoa Berkunjung ke 'Green Of The World' di Kapasa Raya

Tags


BN Online, Makassar--SD Inpres Bert Kaluku Bodoa Jl.Teuku Umar Raya No 83 kecamatan Tallo kota Makassar, berkunjung ke green of the world dalam rangka belajar tentang pelestarian lingkungan di Jl.Kapasa Raya Kecamatan Biringkanaya kota Makassar.

Di temui diruang kantornya, Rabu (3/7/19), Hasmawati, S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, program sekolah hijau harus mengembangkan kurikulum berbasis lingkungan; pendidikan berbasis komunitas; peningkatan kualitas lingkungan sekolah dan sekitarnya; sistem pendukung yang ramah lingkungan; dan manajemen sekolah berwawasan lingkungan.

"Implementasi sekolah hijau dilakukan dalam tiga langkah strategis yaitu pertama, bidang kurikuler, pembelajaran lingkungan hidup dilakukan secara terintegrasi dengan mata pelajaran yang ada," imbuhnya.

Lanjutnya ia menyampaikan guru harus pandai mengemas pembelajaran dengan pemahaman dan pengalaman belajar yang aplikatif. Kedua, bidang ekstrakurikuler yaitu mengarah pada pembentukan kepedulian siswa terhadap pelestarian lingkungan melalui kegiatan penyuluhan lingkungan dan lomba karya lingkungan. 

"Semua ini merupakan hasil dari kerja keras dan kerjasama semua stakeholder yang ada di sekolah. Dan ia berharap, hasil ini akan menjadi motivasi dan semangat untuk siswa-siswi kami disekolah," tutupnya.(Andis)





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week