Selasa, 30 Juli 2019

SMP. Negeri 35 Makassar, Genjot Prestasi Siswa Agar Masyarakat Melihat

Tags


BN Online, Makassar--Banyaknya sekolah SMP Negeri di wilayah Kec. Tamalanrea dan Kec. Biringkanaya, di tambah lagi dengan sekolah swasta sehingga siswa keluaran SD terbagi bagi.

Dan ini, menjadi salah satu penyebab sehingga dalam kurung waktu 3 tahun terakhir ini, siswa didik baru yang mendaftar di SMPN 35 Makassar, agak sedikit mengalami penurunan.

Saat di temui awak media ini, Senin (29/07) di kantornya, A. Parengrengi. M. Pd. Selaku Kepsek, mengatakan, tahun ini siswa didik baru kami sebanyak 279 orang dan ini sudah sesuai dengan Kemendikbud.

Walaupun secara peraturan daerah ( Perwali ) belum memenuhi kuota dan masih bisa penambahan siswa namun baginya  jumlah siswa yang sedikit belum tentu sekolah itu di kategorikan tidak berhasil.


Menurutnya, walaupun jumlah siswa di sebuah sekolah itu sedikit namun proses pembelajaran  berlangsung baik di tambah lagi siswanya mampu meraih prestasi maka itu lah sekolah yang berhasil.

Untuk itu, dengan sistym yang saat ini berlakukan  maka mau tidak mau sekolah itu harus bisa berkreasi dan berinovasi dalam menarik minak calon siswa didik baru.

Dan khusus di SMPN 35 ini, kami terus melakukan pembinaan di berbagai kegiatan akademik serta non akademik dan "Alhamdulillah" berbagai prestasi telah di raih para siswa siswinya. Tutupnya.(Lkm)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week