Kamis, 04 Juli 2019

Sukseskan Program Bupati Takalar Kec. Mangarabombang, Masyarakat Lakukan Aksih Tanam Seribu Kelor dan Serei

Tags


BN Online, Takalar--Camat mangarabombang bersama plt kades Lengkese kades Banggae dan lurah mangadu menanam pohon kelor dan serei Kamis,(4/07/19).

Aksih yang dilakukan secara gotongroyong ini adalah bentuk dalam mewujutkan Takalar gammara dan tangkasa sesuai dengan program Bupati dan Wakil Bupati Takalar

Dalam komentarnya Mappaturung S.Sos Selaku Camat Mangarabombang, mengungkapkan pohon kelor dan serei sangat harus di budidayakan tidak boleh punah, titipan leluhur kita maka dengan ini kami berharap seluruh warga tuk bisa mengisi waktu kosongnya  dengan menanam bibit pohon.


Selain itu, kelor juga merupakan tanaman paling banyak kegunaanya sebagai wujud penanganan penyakit stanting dan gizi buruk dan serei adalah kebutuhan pokok ibu-ibu didapur maka dengan ini kami bersama kades, lurah bersama masyarakat dan di bantu oleh mahasiswa stik Tamalate Makassar menanam bersama di sepanjang jalan Tepo sampai desa Banggae

Lanjut Mappaturung S.Sos Juga menyampaikan' dan Insyah Allah besok di seluruh desa dan kelurahan tanam serentak sejuta pohon kelor jadi, pada hari ini sebagai permulaan ditandainya Aksih penanaman kelor dan serei.

Salah satu warga atas nama dg Sikki di desa Banggae menyatakan kepada awak media BN "Saya sangat bersukur kepada pak camat dan pak desa yang selalu kelapangan mengembangkan tanaman yang hampir punah dan memiliki banyak manfaatnya untuk di komsumsi kelak oleh masyarakat umum terimakasih pak camat dan pak desa atas apa yang telah di perbuat untuk warga Kecamatan. Mangarabombang," unkapnya.(Why).





Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week