Kamis, 11 Juli 2019

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Kasatpol PP Makassar Minta Tambahan Personel

Tags



BN ONLINE, MAKASSAR - meningkatkan pengawalan PERDA, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) membutuhkan tambahan personel. Hal ini seperti disampaikan Kasatpol PP Makassar, Iman Hud di kantor DPRD Makassar. 

"Kota Makassar dengan jumlah Satuan Polisi Pamong Praja saat ini, kita masih membutuhkan tambahan personel," ungkap Iman usai menghadiri rapat Badan Anggaran di ruang rapat paripurna DPRD Kota Makassar, Kamis (11/7/2019).

Saat ini, jumlah personel Satpol PP Kota Makassar sebanyak 800 orang. Jumlah ini, menurut Iman, tidak sebanding dengan kompleksitas Kota Makassar yang harus dijaga Satpol PP. 

"Kita butuh tambahan personel sebanyak 300 orang. Dengan 1000-an personel itu sudah bisa meng-cover semua wilayah Kota Makassar,"ucapnya.

Jika penambahan personel Satpol PP direalisasikan, tentunya akan meningkatkan  kenyamanan dan ketenangan warga kota Makassar. Termasuk aset Pemkot Makassar yang semestinya dijaga akan mendapat penjagaan yang semestinya.

"Masih banyak aset Pemkot, Fasum dan Fasos yang harus diawasi. Dengan adanya patroli Satpol PP siang dan malam tentunya akan meningkatkan kenyamanan di masyarakat," bebernya.

Dengan perkembangan Kota Makassar yang kian pesat menuju kota dunia, Iman menyebut Kota Makassar sebenarnya membutuhkan personel Satpol PP sekitar 1500 sampai 2000 personel. Namun pihaknya hanya mengusulkan. Adapun penambahan tersebut tergantung dari persetujuan pimpinan.  

"Kita cuma mengusulkan, kalau diterima kita tentu bersyukur. Saat ini tanggung jawab Satpol PP semakin besar. Termasuk ada yang ditempatkan di Kecamatan," tambahnya.(*)


News Of This Week