Minggu, 28 Juli 2019

TPM D.I Palakka Sukses Menggelar Penelusuran Jaringan Di D.I Salomekko Kab Bone

Tags


BN Online, Bone--Tenaga Pendamping Masyarakat Daerah Irigasi Palakka (TPM D.I.Palakka) menggelar PSETK ( Profil Sosial Ekonomi Teknik Kelembagaan ) serta Penelusuran jaringan mulai dari hulu sampai ke hilir dengan luas area sebanyak 17 Km di D.I.Salomekko Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Tonra Kabupaten Bone, Sabtu 27 Juli 2019.

Penelusuran jaringan TPM D.I.Palakka yang berjumlah Lima orang yakni Ir.A.Aris, A.Syamsul Alam,S.Pt, Jalaluddin Jafar,S.Pt, Dewi Fitriyanti,S.Pt dan Edy Suspi.AB,SH dibantu Kordinator Bendungan Salomekko M.Ajib,ST, Ketua GP3A Makmur Ramli , Ketua P3A dan masyarakat Petani .

TPM D.I. Palakka adalah kewenangan Pusat yang diperbantukan ke D.I Salomekko sebagai kewenangan Provinsi untuk mengetahui jaringan irigasi yang rusak mulai dari irigasi sekunder sampai irigasi tersier.

Dewi Fitriyanti TPM D.I.Palakka Program IPDMIP Bappeda Prov Sulsel mengatakan penelusuran jaringan bertujuan untuk mengecek semua  jaringan yang telah rusak mulai rusak berat, sedang dan rusak ringan .

"Lanjut Dewi didampingi A.Syamsul mengatakan setelah penelusuran jaringan akan dibuatkan laporan dibuktikan dengan dokumentasi kegiatan dan dilaporkan ke Bappeda Prov Sulsel sebagai bahan untuk pekerjaan fisik," tutur Dewi. (Edsus)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week