Selasa, 30 Juli 2019

Warga Jl. Garuda Buntu Lakukan Blokade Lorong, Menolak Penutupan Akses Jalan

Tags


BN Online, Makassar--Puluhan warga yang bermukim di kokologia RW 2 melakukan aksi blokade Jalan Garuda Buntu antara asrama dan rumah pemukiman warga yang bertempat di kelurahan Kunjungmae Kecamatan Mariso, kota Makassar, Selasa (30/7/2019) siang.

Aksi tersebut dilakukan agar surat yang ditembuskan Pangdam XIV/Hsn Hasanuddin ke Kodim, Camat hingga kelurahan agar membatalkan akses jalan dilokasi tersebut.

Asiz salah seorang warga yang ikut memblokade jalan tersebut mengatakan ada 2 RW yang ada di wilayah ini. Sekitar ratusan Kartu Keluarga (KK),  menolak akan penutupan akses jalan yang akan dilakukan oleh pihak Pangdam XIV/Hsn

"Warga belum mengetahui apa rencana yang akan dibangun dilokasi tersebut, dan kami disini sangat menolak mati-matian rencana penutupan akses jalan oleh pangdam XIV/Hsn karena jalan terdekat ke jalan raya melalui akses itu," terang Aziz.


Ditempat terpisah, Lurah Kunjungmae Muh.Ikbal didampingi Babinsa setempat Muhammad Nurdin menjelaskan bahwa blokade jalan yang di lakukan oleh warga adalah murni penolakan penutupan tembusan jalan antara Garuda Buntu dan jalan besar.

"Sesui surat Pangdam XIV nomor B/2000VII/2019 tanggal 11 juli 2019 tentang perintah melaksanakan sosialisasi penutupan pembongkaran posyandu di Jalan Garuda Buntu.

Dengan penutupan jalan tersebut, kami selalu pemerintah setempat akan melakukan mediasi serta pertemuan dengan pihak terkait guna mendapat informasi yang lebih lanjut," kata Muh. Ikbal

Sementara Babinsa setempat Muhammad Nurdin, menjelaskan bahwa pihak Pangdam XIV/Hsn telah menyurat dalam rangka pengamanan aset TNI AD, dimana antara rumah warga dan perumahan perwira TNI terhubung dan perlu di jaga dengan baik," imbuhnya .(M/D)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week