Kamis, 01 Agustus 2019

Kouta PPDB 2019 - 2020 SDI.Unggulan Puri Taman Sari Mencapai 3 Rombel

Tags

Kamis,  2019/08/01 06:28

BN Online, Makassar -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019 - 2020 di SD Inpres Unggulan Puri Tanan Sari Kecamatan Manggala Kota Makassar mencapai 3 Rombongan Belajar.

Sama seperti tahun sebelumnya, Ppdb tahun ini juga menggunakan sistem Online jalur zonsi dan perpindahan wali murid.

"Sejak dibukanya hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun ajaran 2019/2020, bulan juni lalu, lansung diserbu wali murid. Sehingga pendaftarnya sudah melebihi pagu,"  ungkap, Hj. Hamidah, S,Pd pada Bidik Nasional, ketika disambangi di sekolahnya, rabu (31/7).

Menurutnya, animo masyarakat untuk menyengkolah anaknya cukup tinggi, tapi karna batas daya tampung siswa sudah ditetapkan maksimal 3 ruang kelas, ini sesuai dengan peraturan dan arahan Disdik kota bahwa batas msksimal dalam perkelasnya sebanyak 32 orang. Alhamdulillah dari catatan yang sudah ditetapkan panitia Ppdb hingga hari ini yang aktif belajar mencapai 3 Rombel sebanyak 96 siswa.

Karna pendaftar melalui online, lanjut Ia jelaskan, tentunya syarat penerimaan PPDB SD tahun ini pun juga tak lepas dari sistem zonasi. Kuotanya sebesar 95 persen, 5 persen lainnya untuk kuota perpindahan wali siswa.

"Jadi kreteria penilaian pertama, yakni berdasarkan pada usia. Sekolah wajib menerima siswa yang berusia 7 tahun. Dilihat juga, dari jarak rumah siswa ke sekolah," pungkasnya.

Dan untuk diketahui jumlah keseluruhan siswa yang aktif belajar di SD Inpres Unggulan Puri Taman Sari mulai kelas 1 hingga kelas VI mencapai 564 siswa. Dan dibina oleh staf, pengajar sebanyak 32 orang. (Sy@h)


News Of This Week