Senin, 05 Agustus 2019

SDI. Tamangapa Juara Umum Pramuka Penggalang Tingkat SD, Lomba SCOPE JR 2019 Se- Mamminasata

Senin, 2019/08/05 8:08

BN Online, Makassar–Prestasi membanggakan itu kembali ditorehkan oleh siswa SD Inpres Tamangapa Kecamatan Manggala Kota Makassar pada kegiatan extrakulikulir bidang kepramukaan.

Dua tim putra dan putri yang ikut serta pada ajang lomba berhasil menyabit juara umum 1 putra & Juara Umum 2 Putri, pada lomba penggalang kepramukaan tingkat SD, SCOPE JR 2019 yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka SMPN 12 pada hari sabtu, 27 juli 2019, pekan lalu, Gugus depan, 11,057.

Kegiatan lomba tersebut berlangsung selama satu hari tanggal 27 juli 2019 dipusatkan di SMP Negeri 12 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Prestasi merupakan salah satu pencapaian siswa dalam kegiatan pembelajaran, baik di bidang akademik maupun nonakademik. Sebagai bentuk apresiasi terhadap siswa yang berprestasi, kali ini pihak sekolah mengadakan penyerahan penghargaan kejuaraan siswa pada saat upacara bendera, di hadapan peserta upacara dan disaksikan langsung oleh para wali murid.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di dalam rangkaian kegiatan upacara bendera. Penyerahan piala kejuaraan dilakukan dari peserta didik berprestasi ke sekolah dan piagam/hadiah, uang pembinaan kepada siswa, lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama pembina lomba dan pembina upacara.

Ketika ditemui Bidik Nasional setelah pelaksanan upacara bendera, H.Abdul Razak.S,Pd mengatakan, hal tersebut dilakukan pihak sekolah sebagai bentuk penghargaan terhadap siswa berprestasi selaligus memberikan motivasi pada siswa yang lain untuk menorehkan prestasi pada lomba/kejuaraan yang sama atau lain bidang.

Selain itu, juga menjadi tambahan semangat dan menimbulkan perasaan senang bagi siswa yang telah berprestasi karena sudah mendapatkan kesempatan membawa nama baik sekolah, diri, dan keluarga. "Dengan semangat, disiplin berlatih siswa berjuang meraih yang terbaik pada lomba/kejuaraan yang akan diikuti siswa pada kesempatan yang lain," ungkapnya.

Selaku kepala sekolah lanjut H.Abdul. Razak, S, Pd mengatakan, tentunya kami merasa beryukur dan bangga karna siswa-i dapat kembali meraih prestasi dalam bidang pramuka, Alhamdulillah tim putra dan putri yang ikut serta kembali sukses memboyong juara umum sekaligus, Selain piala tetap kami juga membawa piagam, dan uang pembinaan.

Apresiasi lainya juga diberikan kesempatan untuk mengikuti study banding bagi pembina putra Ke - Jawa timur bidang kepramukaan dalam waktu dekat ini.

"Pencapaian prestasi ini merupakan buah dari kerja keras dan do'a, langkah berikut kedepanya pengembangan ekskul lainnya di sekolah ini akan terus ditingkatkan agar meraih lebih banyak lagi prestasi," tutur H.Abdul Razak menambahkan.

Dengan pencapaian ini, atas nama sekolah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terutama kepada para pembina yang selama ini tak kenal lelah dan penuh sabar dalam melatih siswa. Tutupnya.

Berikut daftar juara yang diraih tim pramuka putra- putri pada lomba SCOPE JR tahun 2019:
Juara Umum 1 Putra:
Juara 1 Lomba Pioniring menara kaki 4 Juara 1 Lomba Tandu.

Juara Umum 2 Putri:
Juara 1 Lomba pionering Menara Kaki 3 Piramid

Adapun jumlah peserta yang ikut khususnya SD Inpres Tamangapa  sebayak 16 orang terdiri dari 8 putra, 8 putri dengan pembina pramuka putra:
1. Rusdi ,S.Pd
2. H. Abd. Razak, S.Pd (Kepsek)
Dan pembina pramuka puteri:1. Riskawati Muhlis, S.Pd
2.Noepia. (Sy@h)


News Of This Week