Sabtu, 03 Agustus 2019

Melalui Giat Safari Jumat, Kasat Lantas Mamuju Utara Himbau Tertib Lalu Lintas


BN Online, Pasangkayu--Tertib adalah harapan bersama, namun menuju tertib dibutuhkan Perjuangan yang panjang karena tidak semua orang menyadari bahwa tertib adalah kebutuhan.

Demi memberikan pemahaman dan merubah menset di pikiran masyarakat tersebut, maka kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Sat Lantas Polres Mamuju Utara (Matra) gencar melakukan Himbauan perubahan pola pikir tentang berbagai hal yang sudah mendarah daging di tengah-tengah masyarakat salah satunya adalah kebutuhan seseorang untuk menggunakan Helm dan bukan karena kewajiban menggunakan Helm dikarenakan takut melanggar aturan Lalu Lintas dan dilihat oleh Personil Sat Lantas.

Dalam safari Jumat tidak disia-siakan oleh Ps.Kasat Lantas Polres Matra Iptu Muhammad Nur SH untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan sosialisasi Kamseltibcar Lantas di mesjid Al Ikhlas Jalan R.A.Kartini Kel. Pasangkayu Kecamatan Pasangkayu, Kelurahan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, Jumat (02/07/2019).

" Saya berharap agar kita dapat berubah pola pikir yang takut sama polisi Lalu Lintas dan Undang-undang disaat tidak menggunakan Helm namun berpikir bahwa helm adalah kebutuhan pokok yang harus selalu digunakan dikepala setiap mengendarai kendaraan baik jauh atau dekat karena akan selalu melindungi kepala serta tetap menggunakan Helm khususnya helm SNI baik pengemudi maupun yang berboncengan," ungkap Muhanmmad Nur.

Selain itu, Muhammad Nur juga menghimbau kepada orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya agar tidak menggunakan kendaraan bermotor sebelum berumur 17 tahun dan memiliki SIM.

"Anak-anak kita adalah generasi penerus bangsa ini, jangan sampai mereka jadi korban sia-sia akibat kecelakaan lalulintas," tutupnya.(E Syam)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week