Minggu, 04 Agustus 2019

Pj Walikota Makassar Bersama Camat Tallo Hadiri Peresmian Ponpes Tahfizul Qur’anil AL UMM

Tags


BN Online, Makassar--Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar, dan Camat Tallo, Zainal A Takko, hadiri peresmian Pondok Tahfizul Quran Putri AL UMM, di jalan Kapten Piere Tendean, Kelurahan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Minggu (04/08/2019), siang.

Peresmian Pondok Tahfizul Quran Putri AL UMM yang didirikan oleh Prof. Dr. H. Alimin Maidin ini memiliki sarana belajar khusus ilmu agama Islam. Saat peresmian, M Iqbal Suhaeb dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur, kota Makassar terus diberkahi wadah untuk mencetak para ahli ilmu agama Islam serta pengahapal Qur’an.

“Alhamdulillah, kita semua tentu sangat bersyukur dengan hadirnya Pondok Tahfizul Quran Putri AL UMM di Kota Makassar, keberadaan Pondok Tahfizul Quran ini sangat penting peranannya dalam menunjang perkembangan dan peningkatan kualitas pendidikan Al Qur’an bagi anak-anak, khususnya dalam membaca dan menghafal dengan tajwidnya,’’ ungkap M Iqbal Suhaeb Dihadapan para Habib, ulama dan masyarakat Kecamatan Tallo, Camat Tallo, Zainal A Takko, SE juga mengapresiasi tinggi kepada pihak-pihak yang terlibat dalam pembangunan ponpes Tahfizul Qur’anil AL UMM/

“semoga dengan adanya Ponpes Tahfizul Qur’anil AL UMM akan tercipta generasi yang berkualitas di wilayah kita khususnya Kecamatan Tallo,” kata Camat Zainal A Takko.

Menurutnya, Keberadaan pesantren merupakan salah satu prioritas yang perlu mendapat perhatian bersama, guna menciptakan generasi Islam berkualitas, memiliki ilmu agama yang kuat, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Zainal A Takko juga berharap, keberadaan lembaga pendidikan agama seperti ini bisa menjadi sarana terbaik dalam mendidik anak-anak, sehingga kelak terlahir generasi penghafal Al Qur’an, berakhlak mulia, cerdas dan berwawasan luas. “Serta sebagai penjaga kemurnian dan kemuliaan Al Qur’an,’’ terangnya. (Hms)




Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week