Selasa, 06 Agustus 2019

Puskesmas. Sudiang Lakukan Pemeriiksaan Kesehatan. Di SMP. Negeri 32 Makassar

Tags


BN Online, Makassar--Dinas Kesehatan Kota Makassar, dalam hal ini Puskesmas Sudiang Kec. Biringkanaya Kota Makassar, mengadakan penyuluhan serta pemeriksaan kesehatan kepada siswa - siswi SMPN 32 Makassar, Selasa (06/08) pagi.

Pemeriksaan kesehatan ini, merupakan salah satu program dari pemerintah kota Makassar. Dalam rangka untuk mengsukseskan  indonesia sehat melalui peningkatan kualitas dan kuantitas melalui pelayanan kesehatan, khususnya kepada anak usia sekolah.

Pemeriksaan kesehatan ini, mencakup beberapa item, yakni : Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, Pemeriksaan THT serta Penyuluhan Bahaya Rokok dan Narkoba.


Dalam penyuluhan yang di lakukan oleh salah seorang tim kesehatan, meminta kepada siswa agar menjauhi dan tidak mencoba rokok dan narkoba, karena menurutnya, kedua hal tersebut akan sangat merugikan diri siswa itu sendiri.

Di tempat lain, Via WhatsApp, M. Husni. M. Pd. Selaku Kepsek, sangat mengapresiasi dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, semoga siswa akan merasa bahwa hidup sehat itu sangat penting bagi diri mereka.(Lkm)



Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week