Senin, 05 Agustus 2019

SD Inpres Pampang 1 Sosialisasi Penilaian K13 Tahun Ajaran 2019 -2020

Senin, 2019/08/05 15:29

BN Online,Makassar– Salah satu unsur penting lainnya yang harus dikuasai para guru untuk menjamin kualitas layananan pendidikan adalah dengan mealakukan penilaian secara komprehensif (Menyeluruh) sesuai dengan standar nasional pendidikan yang telah ditetapkan.

Terkait hal tersebut dan untuk menunjang kinerja guru, Sekolah Dasar Inpres Pampang 1 Kecamatan Panakkukang bekerjasama dengan Pengawas Dinas Pendidikan Kota Makassar, mengadakan Sosialisasi Penilaian Kurikulum 2013 (K13).

Sosialisasi yang digelar selama satu hari itu dipusatkan di Ruang Kelas pada hari sabtu, (3/8/2019) kemaren.

Dihubungi Via Ponselnya, Kepala SDI Pampang 1, Dra.Sebel Yusuf, menjelaskan, bertindak sebagai pemateri dibawakan langsung oleh Lukman. S, Pd. M, Pd berasal dari Pengawas Disdik Kota Makassar.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan para guru dalam mengelola pembelajaran secara efektif, produktif dan terarah.

“Guru diharapkan mampu menyusun perangkat penilaian yang bervariasi dalam penerapan Kurikulum 2013,” jelasnya pada Bidik Nasional, Senin (5/8/2019).

Menurutnya, Guru diwajibkan mengikuti baik guru kelas maupun guru bidang study, yang mana semuanya berasal dari guru SDI. Pampang I, degan harapan setelah mengikuti sosialisasi ini mereka sudah mengerti tentang penilaian Kurikulum 2013 (K13). Pasalnya tepat tahun ajaran baru ini semua tingkatan kelas sudah menerapkan  K.13.

Berharap materi bisa di pahami dengan baik mengingat tingkat kesulitan guru pada Kurikukum 2013 adalah ketika memberikan penilaian, makanya saat sosialisasi tersebut diberikan keluasan penuh pada peserta untuk banyak berdiskusi degan pemateri,

"Pada kurikulum 2013 ini, guru dapat memberikan penilaian secara kualitatif dan deskriptif,” tutup Dra.Sebel Yusuf.
(Sy@h..)


News Of This Week