Senin, 05 Agustus 2019

SMA Neg 3 Bantaeng Mewakili Provinsi Sulawesi Selatan Dalam Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

Tags



BN.Online Bantaeng,- Tim Juri Perpustakaan Tingkat Nasional, Dalam rangka Penilaian Perpustakaan SMA Negeri 3 Bantaeng. Di UPT SMA NEG 3 BANTAENG Provinsi Sulawesi Selatan.

Dra Sri Sularsi Msi Ketua Tim Juri Perpustakaan Nasional,dalam kata sambutannya, "dalam meningkatkan kwalitas sumber daya manusia khususnya melalui perpustakaan dan pendidikan di SMA ini, berbagai layanan, semoga bisa memberikan semangat agar kita semua di wilayah ini agar dapat di kembangkan mengantarkan generasi kita menuju generasi yang unggul berkat kesukaan membaca dan juga pengetahuaannya yang lebih luas". Senin 05 Agustus 2019.

Lebih lanjut, Bu Sri Sularsi beserta rombongan dari Perpustakaan Nasional, lomba perpustakaan SLTA terbaik tingkat nasional ini,tentu dilaksanakan oleh perpustakaan nasional bekerjasama dengan Provinsi maupun kabupaten/kota". Lanjutnya. 

Tujuan utama dalam lomba perpustakaan ini, Kata Sri Sularsi adalah bukan semata -  mata mencari siapa pemenangnya tetapi adalah proses, agar semua perpustakaan sekolah khususnya dapat di kelola sedemikian rupa, sehingga dapat miliki peran strategis untuk menghasilkan siswa didik yang berkarakter, yang gemar membaca, yang unggul, yang kemudian nanti kelak menggantikan kita semua menjadi generasi yang membawa Indonesia jauh lebih baik dari sekarang". Ucapnya.

"Betapa penting perpustakaan sekolah sehingga amanah Undang - Undang No 43 Tahun 2007 mengatakan sekolah agar mengalokasikan anggaran sekurang - kurangnya 5% dari biaya operasional sekolah untuk pengembangan perpustakaan disekolah"

"Karena di SMA Neg 3 Bantaeng dengan perpustakaannya sudah menang di provinsi, kemudian SMA ini juga sudah masuk urutan 15 besar di tingkat nasional". Pungkasnya.
Kepala Sekolah SMA
Neg 3
Kabupaten Bantaeng 

Drs. A. Kadir. HT. selaku Kepala Sekolah SMA Neg 3 Bantaeng dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa terima kasih kepada teman - teman panitia atas terlaksananya kegiatan ini, persiapan lomba perpustakaan tingkat nasional, berkat kerjasama antara dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi dan kabupaten.

"Dan Alhamdulillah perpustakaan SMA Negeri 3 Bantaeng di percaya untuk mewakili provinsi sulawesi selatan untuk mengikuti lomba di tingkat nasional tentunya".

Merupakan upaya kerja keras di perpustakaan sekolah yang pada hari ini diurus oleh beberapa pustawakan yang satu tau bahwa di perpustakaan baru satu yang menjadi pegawai negeri sipil selebihnya adalah honorer atau non pns, tetapi berkat kerja kerasnya kata pak kadir sebagai sapaan akrabnya, berhasil membawa sekolah ini menjadi juara ditingkat provinsi dan ini tidak terlepas dari petunjuk dari dinas perpustakaan dan kearsipan kabupaten bantaeng yang setiap waktu datang memberikan semangat kepada kami,sehingga bisa seperti ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten 1 yang mewakili bupati bantaeng, Plt diknas bantaeng, kadis perpustakaan provinsi sulawesi selatan, kepala cabang dinas wilayah provinsi sulawesi selatan, kadis perpustakaan dan kearsipan kabupaten bantaeng, seluruh kepala sekolah UPT SMA Bantaeng, Guru guru sekolah SMA Neg 3 Bantaeng dan komite sekolah.

Editor |BN.Online Sul Sel |Edhy


News Of This Week