Jumat, 01 Mei 2020

11 Warga Makassar Terjebak di Jayapura, Dewan : Tolong Pemkot Perhatikan Warga Kita

Tags



BN Online, Makassar. Ketua Komisi D, Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir mengharapkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera memberikan bantuan kepada 11 warga Makassar yang tidak bisa pulang di Jayapura.

“Saya mendesak Pemkot untuk segera memberikan bantuann secepatnya kepada warga tersebut”, harap Wahab saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp. Jum’at (1/5-2020).

Selain itu, Wahab mengungkapkan keprihatinan atas apa yang dialami Ramli dan 10 rekannya yang tidak dapat kembali ke Makassar sebab adanya pembatasan akses Jayapura ke Makassar.

Tak hanya itu, legislator partai Golkar Kota Makassar itu pun meminta agar Pemerintah Kota Makassar dapat secepatnya memberikan bantuan kepada Warga Makassar tersebut.

“Sungguh kasihan seharusnya Pemkot Makassar ada kepedulian terhadap mereka”, kata Wahab.

Meskipun warga tersebut berada di luar Makassar, lanjut Wahab, mereka tetap warga Makassar yang menjadi tanggung jawab Pemerintah kota Makassar.
“Karena mereka masih bagian dari tanggung jawab Pemkot walaupun mereka diluar Kota Makassar”, tutur Wahab

Sebelumnya, Ramli dan 10 orang lainnya ‘terjebak’ di Jayapura tidak dapat pulang ke Makassar karena pembatasan akses, hingga saat ini, sesuai info yang didapat, mereka kekurangan makanan, serta hanya menumpang di rumah orang untuk melanjutkan hidup.(*)




News Of This Week