Minggu, 31 Mei 2020

2 Orang Pasien Covid-19 Kembali Dinyatakan Sembuh, Kabupaten Pasangkayu Kini Zona Hijau?


BN Online, Pasangkayu---Kabar gembira bagi Masyarakat Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Pasalnya, setelah sebelumnya sempat di nyatakan masuk zona merah covid-19, kini Kabupaten pasangkayu kembali menjadi daerah zona hijau setelah tidak ada lagi penambahan kasus covid-19 di wilayah paling Utara di Sulbar ini.

Kondisi ini juga diperkuat setelah dinyatakannya kembali 2 Orang Pasien Covid-19 telah sembuh sehingga kembalinya kabupaten pasangkayu menjadi daerah zona hijau atau shero covid-19, maka persiapan menuju polah hidup baru atau New Normal akan bisa berjalan lancar.

Hal ini di ungkapkan langsung oleh Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas (TGT) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasangkayu Suri Fitriah kepada awak media ini, Minggu 31 Mei 2020.

"Dari informasi yang diterima, hari ini salah satu pasien yang di isolasi di RSUD Kabupaten Pasangkayu telah di pulangkan karena sudah dinyatakan sembuh. Hal ini berdasarkan hasil swab tes yang sudah Negatif dan rencananya akan dipulangkan hari ini kerumahnya," ungkapnya.

Suri Fitriah juga menjelaskan bahwa selain pasien yang di isolasi di RSUD Pasangkayu, Pasien lainnya juga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Dua warga kita yaitu pasien asal Desa Pedanda dan Desa Tirta Buana sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 berdasarkan Hasil swab tes yang telah negatif. Dengan demikian pasangkayu sudah nihil kasus covid-19,” jelasnya.

Meski demikian, Suri Fitriah tetap berharap dan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasangkayu agar tetap disiplin mengikuti himbauan pemerintah sesuai standar protokol kesehatan covid-19.

"Semoga ini adalah sesuatu yang tidak membuat kita lengah dan tetap waspada serta mengikuti protap sesuai himbauan Pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 menuju kehidupan New Normal," harapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week