Selasa, 19 Mei 2020

Babinsa Koramil 1427-01/Labuang Dampingi TGT Puskesmas Pasangkayu Pantau ODP


BN Online, Pasangkayu---Bertempat di Dusun Bangun Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar dirumah seorang warga bernama Ni Yoman Megawati telah dilaksanakan Kegiatan  Pemantauan dan pengecekan terhdap warga yang terdaftar sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Tim Gugus Tugas (TGT) Covid-19 Puskesmas Pasangkayu ll.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas (Kapus) Kel. Martajaya Drg. Sitti Mahmubah.S.Kg, Babinsa Koramil 1427-01/Labuang Serka Abdul Halim dan Bimmas Polsek Pasangkayu Bripka Ridwan


Serka Abdul Halim saat diwawancarai menjelaskan bahwa pengecekan kondisi warga ODP berinisial NYM perempuan 40 Tahun, Irt Hindu, Dusun Bangusari, Desa Gunugsari yang  baru kembali  dari Daerah terpapar Covid -19 dan sedang melakukan Karantina mandiri dirumahnya.

"TGT Pasangkayu yang dipimpin langsung Kapus Martajaya melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengambil sampel darah warga ODP diketahui perkembangannya lebih jauh," ungkapnya.

Abdul Halim juga menjelaskan, selain melakukan pemantauan, pengawasan dan pengecekan kesehatan terhadap  masyarakat ODP ini, tim kesehatan dari TGT juga meyakinkan pasien untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari.

"Selama masa inkubasi, TGT meminta kepada warga ODP tersebut untuk tetap menjaga jarak dengan warga sekitar demi mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week