Kamis, 21 Mei 2020

Babinsa Tikke Raya Turut Andil Dalam Penyaluran BLT di Desa Makmurjaya

Babinsa Tikke Raya Serka M Yusuf saat memberikan BLT ke salah seorang warga Desa Makmurjaya, Kamis (21/05-2020).

BN Online, Pasangkayu---Bertempat di Kantor  Desa Tikke Raya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Desa makmurjaya yang di hadiri kurang lebih 55 orang.

Dalam pembagian BLT tersebut nampak Babinsa Tikke' Raya yang tergabung dalam Koramil 1427-01/Pasangkayu Serka M Yusuf turut andil dalm penyerahan tersebut, Kamis (21/05-2020).

Selain Babinsa Tikke Raya Serka M Yusuf, turut hadir dalam penyeeahan BLT tersebut Camay Tikke Raya Musmuliadi.SE, Kepala Desa (Kades) Tikke' Raya H Tamrin, Asisten 1 Kabupaten Pasangkayu Abd Wahid,S.Sos, Kajari Pasangkayu Aimam MS Sidabutar,SH,MH, PMD Pasangkayu Rahmat, Babinkamtibmas Tikke Raya Brigpol Ardianto, Pendamping Kecamatan Tikke' Raya, Kaur se Desa Tikke' Raya dan Kepala Dusun (Kadus) se Tikke' Raya.

Serka M Yusuf saat diwawancarai menjelaskan bahwa penyaluran BLT bagi masyarakat yang terdampak COVId-19 merupakan upaya pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui APB Desa makmurjaya untuk membantu beban masyarakat yang kurang mampu dan kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19.

"Pemberian Bantuan BLT ini berdasarkan atas himbauan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa," ungkapnya.

Sekedar diketahui, Penerima BLT Masyarakat Desa Makmurjaya sesuai daftar sejumlah  126 orang yang terbagi di 5 Dusun yaitu :

a) Dusun Muara         : 15 KK

a) Dusun Petilo          : 20 Kk

b) Dusun Jobar          : 29 Kk

c) Dusun Jotim          : 33 Kk

d) Dusun Mekar         : 29  Kk

Laporan : E Syam


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week