Jumat, 22 Mei 2020

Bantuan Ke Pemkot Parepare Atasi Terdampak Covid-19, Pihak TNI, Polri Bersama Warga Paguyuban Tionghoa Serahkan Paket Sembako


BN Online, Parepare---Bantuan kepada Pemerintah Kota Pare-pare dalam mengatasi terdampak wabah Covid-19 terus saja mengalir, kali ini pihak TNI, Polri bersama warga Paguyuban Tionghoa Kota Parepare menyerahkan paket sembako di Dapur Lapangan Mako Brimob, Jl. Chalik Kel. Sumpang Minagae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Jumat (22/05/2020).

Bantuan Sembako sebagai penunjang Dapur Umum Berupa :
1. Beras : 1 ton
2. Minyak goreng : 75 liter
3. Telur : 1500 butir (50 Rak)
4. Ayam Potong : 100 ekor
5. Kecap ABC : 15 liter
6. Saos ABC : 5 liter
7. Bumbu Masak Campuran : 1 Dos
8. Garam Yodium : 1 ball

Sementara itu Edi (Perwakilan Warga Thionghoa) mengatakan bahwa Kami warga Tionghoa yg berdomisili di Kota Parepare, akan senantiasa berpatisipasi dlm penanganan Covid-19 untuk warga Parepare yang kami cintai.

“Kebutuhan pokok Dapur umum yang kami serahkan ini semoga dapat bermanfaat bagi warga Kota Parepare dan kedepannya bantuan ini tetap berlanjut, serta donatur kedepan kami berharap bisa bertambah agar kita bisa salurkan bantuan lebih banyak lagi” ungkapnya.

Sedangkan Danyon Brimob Kompol Sapari S.Sos mengungkapkan rasa terima kasih kepada keluarga besar Thionghoa atas bantuan ini, karena bisa mendonasikan sembako untuk dapur lapangan TNI, Polri di Mako Batalyon Brimob ini.


” Dapur lapangan ini sudah berjalan hampir 2 bulan, terkait adanya dampak Covid-19. dan TNI bersama Polri siap menjalankan amanah utk mengolahnya serta mendistribusikannya kepada masyarakat Kota Parepare khususnya yang terdampak Covid19″ pungkasnya.

Saat ini penyebaran C19 di Kota Pare-pare terus bertambah, Pemkot Pare-pare terus meminta kerja sama seluruh masyarakat dalam mencegah penyebaran C19 ini.

Dandim 1405/Mlts Letkol Kav. Ali Syahputra Siregar saat ditemui di Dapur lapangan mengatakan bahwa bantuan ini setidaknya dapat meringankan beban saudara-saudara kita yg terdampak pandemik covid 19 khususnya di Kota Parepare

” Kerjasama TNI, Polri dan Warga Tionghoa berharap agar Dapur lapangan di Mako Brimob tetap mengepul (memasak) dan didistribusikan ke tukang becak, Ojek dan pemulung serta masyarakat yang betul-betul membutuhkan” harapnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini yaitu,
AKBP Budi Susanto, S.I.K (Kapolres Parepare), Letkol CPM Hermanto (Dandenpom Parepare), Mayor Inf Oberan Tandirerung (Kasdim 1405/Mlts), Kapten Inf Sudirman (Pasi Ter Kodim 1405/Mlts), AKP Rudi (Wadan Brimob B), Kapten Inf Basri(Danramil 1405-03/Mm Mlts), Kapten Inf Agus S(Pasi Intel Kodim 1405/Mlts), Lettu Inf Sukardi Asa (Danramil 1405-01/Ujung), Letda Inf Sudarmin (Danunit Intel Kodim 1405/Mlts), dan beberapa Warga Thionghoa.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week