Minggu, 24 Mei 2020

BLT-DD Maponu Belum Tersalurkan, Babinsa 1427-02/Rdy Kordinasi Dengan Pemdes


BN Online, Pasangkayu--Banyaknya warga yang bertanya kepada dirinya tentang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Maponu, Kecamatan Sardjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang belum tersalurkan, Babinsa 1427-02/Randomayang (Rdy) Koptu Sunario Lago sambangi Kantor Desa Maponu, Sabtu (23/05-2020).

Kedatangan Sunario Lago ke Kantor Desa untuk melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dan berkordinasi langsung dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Maponu tentang kapan dilaksanakannya penyaluran BLT-DD di Desa Maponu.

"Karena banyak warga yang bertanya, saya langsung berkunjung ke Kantor Desa untuk mencari tahu apa penyebabnya BLT-DD Maponu belum tersalur, agar saya bisa menjelaskannya kepada warga yang menanyakannya," ungkap Sunario Lago membenarkan saat diwawancarai awak Media ini.

Sunario Lago juga menjelaskan bahwa dari hasil kordinasi bersama Pemdes dalam hal ini Sekertaris Desa (Sekdes) Maponu Hermana,S.Pd telah diketahui bahwa BLT-DD di Desa Maponu belum tersalurkan dikarenakan hingga saat ini masih dalam tahap perbaikan atau Validasi data. Karena menurut penjelasan yang diterimanya, data yang ada di Dinsos tidak sama dengan data yang dari Desa.

"Menurut penjelasan Sekdes Maponu, data yang ada di Dinsos masih menggunakan data lama, sedangkan data yang dari Desa merupakan data pendataan terbaru tahun 2020," jelas Sunario.

Sekedar diketahui, hadir dalam pertemuan Komsos tersebut diantaranya Babinsa 1427-02/Rdy koptu Sunario Lago, Sekdes Maponu Hermana,S.Pd, Para Kaur Desa dan Kepala Dusun (Kadus) Desa Maponu.
(E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week