Sabtu, 30 Mei 2020

Cara SDN Kakatua Makassar Lakukan Pembelajaran Jarak Jauh di Tengah Wabah Covid-19

Tags


BN Online, Makassar---Masih berlangsungnya masa Belajar di Rumah bagi para siswa, ternyata tidak semuanya merasa jenuh atau kewalahan. Karena mereka menyikapi dengan bijak serta mengerjakan tugas daring dengan senang hati. Tidak buru-buru namun santai, serius, dan terjadwal dengan baik meski di rumah.

SDN Kakatua Makassar, saat ini telah menerapkan kegiatan belajar-mengajar secara online (daring) di rumah dengan sistem jarak jauh (distance learning).


Kegiatan pembelajaran seperti ini telah diterapkan sejak diterimanya edaran dari pemerintah daerah mengenai pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

Saat dikonfirmasi Sabtu (30/5-2020), melalui Whats App nya, Dra. Hj Rafida, M. Pd selaku kepala SDN Kakatua Makassar mengatakan, belajar mengajar online ini dipantau serta diatur oleh wali kelas dan guru mata pelajaran masing-masing melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.


"SDN Kakatua Makassar memanfaatkan teknologi Geogle form dan geogle drive, Whatsapp, secara efektif dan efisien. Tentunya tetap mempertimbangkan pemenuhan kurikulum sekolah”, jelas Hj. Rafida.

Lanjutnya, Hj. Rafida menjelaskan, Us dilaksanakan pada tanggal 4 s/d 9 Mei 2020. Meskipun dirumahnya masing masing tetapi saat mengikuti us tetap memakai seragam sekolah.


"Selain itu, soalnya dibuat oleh guru kls 6 dan saat ujian di rumahnya masing-masing Itu soalnya kalo di klik muncul soal dan anak anak langsung dijawab," tutupnya.


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week