Kamis, 28 Mei 2020

Dandim 1405/Mlts., Halal Bihalal Bersama Forkopimda Dan SKPD Parepare Secara Virtual


BN Online, Parepare---Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1405/Mallusetasi, Letkol. Kav. Ali Syahputra Siregar, SH. MH., melaksanakan halal bihalal secara virtual bersama Walikota Parepare, DR. HM., Taufan Pawe, SH. MH., dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya, serta jajaran SKPD kota Parepare, di Mako Kodim 1405/Mlts., jalan Jenderal A. Yani, kelurahan Lapadde, kecamatan Ujung Kota Parepare, provinsi Sulawesi Selatan, pada Kamis pagi, (28/5).

Kegiatan halal bihalal secara virtual ini, turut dihadiri oleh, Kasdim 1405/Mlts., Mayor Inf Oberan Tandirerung, Pasi Intel Kodim 1405/Mlts., Kapten Inf Agus Salim, Pasi Ops Kodim 1405/Mlts., Lettu Czi Zainuddin, SE.

Dalam sambutannya, Walikota Parepare Taufan Pawe mengatakan bahwa, secara pribadi dan keluarga,  mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Menurut Taufan Pawe, pelaksanaan kerja tim gugus penanganan covid-19 sangat luar biasa, sinergitas bersama TNI POLRI dan seluruh instansi terkait sangat profesional dan maksimal sehingga pada akhirnya masyarakat Kota Parepare patuh dan taat terhadap himbauan Pemerintah pusat dan Pemerintah Kota (Pemkot). Forkopimda Sulsel dalam hal ini, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV/Hsn, Kapolda Sulsel dan Kajati, telah melaksanakan Halal bihalal secara virtual dan menghimbau, menekankan ke jajaran Walikota dan Bupati serta jajaran sebagai target utama agar terus menerus meningkatkan kinerja kerja tugas gugus percepatan dan penanganan Covid-19.

"Terimahkasih kepada tokoh tokoh agama, Ormas Islam, Ormas Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat Kota Parepare yg turut andil dalam mendukung Pemerintah Kota, serta senantiasa mengikuti pedoman dan himbauan serta membantu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya Virus Covid-19" kata Taufan Pawe.

Dalam kesempatan tersebut, Taufan Pawe menyampaikan apresiasi kepada seluruh Tim medis terlebih tim medis yg berada di RS., Andi Makkasau, RS., Sumantri AD, yang seyogyanya berkomunikasi, bersentuhan langsung pada Pasien, karena dengan jiwa kesabaran dan keikhlasan tanpa pamrih tetap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab sehingga pasien PDP dan Covid-19 di Kota Parepare, sudah banyak yang sehat dan kembali ke rumah. Alhamdulillah. Aamiin.

"Patut kita syukuri bersama, RSUD Andi Makkasau menjadi satu2nya rumah sakit diluar Kota Makassar mempunyai alat Tes Cepat Molekuler (TCM) metode CTM ini, dapat mendeteksi Infeksi Covid-19 dalam waktu 50 menit, dan semoga dalam waktu dekat dapat  digunakan, karena tinggal menunggu protokoler dari Kementerian Kesehatan RI." pungkasnya. (Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week