Selasa, 19 Mei 2020

Didampingi Danrem 142/Tatag, Gubernur Sulbar Tinjau Tanah Longsor

Tags


BN Online, Polman,---Longsor yang terjadi pada tanggal 6 Mei 2019 silam di Dusun Tomonga Desa Kelapa Dua Kec. Anreapi Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulbar yang menewaskan 3 orang dikunjugi Gubernur Sulbar Drs.Ali Baal Masdar, M.Si bersama Danrem 142/Tatag Kolonel Czi Firman Dahlan, S.I.P, Senin (18/05-2020).

Kedatangan Gubernur Sulbar bersama Danrem 142/Tatag di lokasi longsor adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah sekaligus memberi semangat dan motivasi serta menyerahkan bantuan sembako.

Di depan Gubernur Sulbar dan Komandan Korem 142/Tatag, Babinsa Koramil 1402 - 01 Polewali Kodim 1402 Polmas, Serda Basri, yang pertama kali berada di lokasi kejadian menjelaskan bahwa hujan pada sore hari itu deras namun tidak begitu lama sehingga hanya menimbulkan longsor kecil.

Lanjut Babinsa mengatakan, Usai longsor, 6 orang masyarakat mencoba membersihkan, setelah selesai 3 orang meninggalkan tempat, sedangkan 3 orang lagi masih tinggal, namun tidak terduga sama sekali  muncul longsor susulan dan 3 orang ini tidak dapat menyelamatkan diri dan akhirnya tertimbun tanah longsor.

"Selain menelan 3 korban jiwa, 1 rumah hancur dan sebuah mobil pick up rusak akibat lonsor tersebut," ungkapnya. (E Syam)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week