Kamis, 21 Mei 2020

IKA 94 MTsN 1 Makassar, Gelar Giat Kemanusiaan Dan Berbagi Takjil, Peduli Covid-19.

Tags



BN Online, Makassar -- Pengurus IKA 94 MTsN 1 Kota Makassar dh.MTsN 404 Ujung Pandang melakukan kegiatan Anjangsana ke beberapa masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 serta berbagi Takjil kepada pengguna jalan ruas jalan A.P. Pettarani Kota Makassar. Kegiatan tersebut bertajuk "IKA 94 MTsN 1 Kota Makassar Peduli Covid-19″ , yang dilaksanakan, Kamis (21/05/2020).


Sebagai wujud dan rasa simpati atas dampak wabah Virus Corona yang melanda masyarakat secara global dan khususnya Indonesia, berdampak secara ekonomi karena hilangnya pekerjaan akibat PHK dan penutupan serta pembatasan aktifitas masyarakat untuk membuka usaha dan mencari reski
Hal ini yang mendorong pengurus melakukan giat saling berbagi kepada masyarakat yang terdampak Pandemi.

Melalui media ini, Ketua IKA 94 MTsN 1 Kota Makassar Saprianto yang dikonfirmasi via telepon selulernya memberikan rilis terkait kegiatannya menjelaskan "Kegiatan ini diinisiasi oleh teman-teman pengurus IKA 94 MTsN 1 Kota Makassar sebagai wujud kepedulian kami atas dampak pandemi Covid-19 terhadap semua orang, disisi lain sebagai program kerja kepengurusan kami yaitu kegiatan aksi sosial".

"Kondisi tersebut yang mendorong kami mencoba berbagi dengan saudara-saudara kami yang terdampak pandemi dengan menyerahkan bingkisan berupa kebutuhan pokok. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita semua merasakan dampak Pandemi ini, oleh karena itu kami sebagai bagian dari yang terdampak turut berbagi dengan saudara-saudara kami", sambung Saprianto.

"Kami sangat berharap giat ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak, kami juga berbagi Takjil kepada semua pengguna jalan, Insya Allah giat yang dilaksanakan oleh teman-teman mendapat berkah dan bernilai ibadah apalagi di bulan Ramadan yang penuh berkah ini", tutur Anto mengakhiri.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Bidang Sosial IKA 94 MTsN 1 Kota Makassar, Alimuddin mengatakan "Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kami yang terdampak pandemi covid-19, dengan berbagi sembako sebagai kebutuhan mendasar kiranya dapat mengurangi beban mereka akan dampak pandemi covid-19".

Kami menyasar wilayah Kota Makassar dan sekitarnya, dan kegiatan ini sebagai implementasi program kerja di bidang sosial IKA 94 yang sekian kalinya. "Semoga apa yg menjadi kegiatan kerja karena niat tulus, mendapat berkah dan selalu bernilai ibadah". Bersama kita kuat..IKA 94…Aamiin.

Pada kesempatan yang sama, Ramdiana perwakilan Pengurus IKA MTsN 1 Kota Makasaar yang turut serta pada kegiatan tersebut memberikan apreasi positif atas kegiatan tersebut.

"Saya sangat mengpreasiasi dan menyambut baik atas kegiatan sosial teman- teman IKA 94. Ini adalah bagian dari wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terdampak pandemi. Harapan kami sebagai wakil IKA MTsN 1 agar kegiatan tersebut dapat berkesinambungan" tutur Amdi. (**)


News Of This Week