Selasa, 05 Mei 2020

Jaga Kualitas Pendidikan SD Inpres Prumnas Antang 1 Gelar US Sistem Daring

Selasa, 2020/05/05 13:34

BN Online, Malassar -- Meski Virus Corona (Covid -19) belum menunjukan tanda kapan akan sirna dimuka bumi ini sehingga membuat aktifitas sehari -hari menjadi terbatas seperti halnya PBM dilakukan di rumah masing- masing.

Upaya ini tidak menyurutkan semangat para guru dan siswa untuk menjaga kualitas pendidikan di sekolah tempatnya mereka mengabdi dan belajar sehingga Proses Belajar Mengajar (PBM) serta pelaksanaan US dilakukan dengan sistem daring (online).

Salah satu sekolah dimaksud adalah SDI. Prumnas Antang 1 Kec. Manggala Kota Makassar. “ Kami tetap mengadakan ujian sekolah berbasis daring. Sebab hasil ujian ini sebagai dasar kami untuk memberikan nilai kelulusan,” ujar Kasek SDI. Prumnas Antang 1, Enung Tuti Suswati S,Pd melalui Aswar. S, Pd. Pada Bidik Nasional Via Ponselnya, Selasa ( 2020/05/05 ) 14:03.
Dijelaskannya sangat penting mengadakan ujian sekolah sebagai penentu kelulusan para siswanya yang dilakukan dengan sistem daring atau melalui jaringan Internet. Hal tersebut sebagai bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada siswa selama mewabahnya Covid -19 ini.

Alhamdulillah, sambungnya meski hal yang baru bagi siswa dan kita belajar dari COVID -19 sekolah kami ini, telah menyelesaikan semua rangkaian sesuai dengan kalender pendidikan hingga ujian sekolah mulai dari ulangan kelas 1 hingga Ujian Sekolah siswa kelas VI.

"Semua terlaksana atas dukungan dari banyak pihak terkait, khususnya orangtua siswa sehingga dapat dilaksanakan sesuai jadwal,” tutupnya. (Sy@h)


News Of This Week