Rabu, 27 Mei 2020

Kadis Pendidikan, Kadis Lingkungan Hidup Dampingi PJ. Walikota Makassar, Terima Tim Pemberian Penghargaan Kalpataru.

Tags



BN Online, Makassar -- KALPATARU merupakan penghargaan yang diberikan kepada perorangan atau kelompok atas jasanya dalam melestarikan lingkungan hidup di Indonesia, Rabu (27/05/2020).

Untuk mendapatkan penghargaan KALPATARU ada beberapa kategori yaitu, Perintis Lingkungan, Pengabdi Lingkungan, Penyelamat Lingkungan, dan Pembina Lingkungan.


Bersama Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar, H. Abd. Rahman Bando, SP., M.Si selaku Kadis Pendidikan mengatakan, kami mendampingi Bapak PJ. Walikota Makassar Prof. Dr. Ir. Yusran Jusuf, M.Si., I.P.U. menerima tim penilai pemberian penghargaan Kalpataru di rumah jabatan (Rujab) Walikota Makassar Jln. Penghibur.

Dimana salah satu tokoh masyarakat pemerhati lingkungan khususnya pelestarian Mangrove di kota makassar Bapak SARABA di Lantebung Kelurahan Bira Kecamatan Tamalanrea Makassar, yang selama ini dibina oleh Dinas Perikanan dan Pertanian telah masuk 20 besar nominasi nasional untuk mendapatkan penghargaan KALPATARU dari kementerian Lingkungan Hidup.

Tentu saja kami mengucap merasa bangga mendapatkan nominasi ini, karena KALPATARU adalah penghargaan Lingkungan Hidup tertinggi di Indonesia yang artinya ini juga tanggung jawab besar, ucapnya.


"Terima kasih kami sampaikan kepada Kementrian Lingkungan Hidup yang sudah mengapresiasi kerja keras kami dalam upaya membangun kembali hutan mangrove di Indonesia terkhusus di Kota Makassar ini".

Dengan masuknya kami 20 besar sebagai Nominasi Penerima Penghargaan KALPATARU 2020, maka akan dapat menambah semangat para generasi muda lainnya, agar lebih banyak lagi berkarya untuk masyarakat. Demi masa depan Indonesia dan bumi kita yang lebih baik, pungkasnya.


(Andis)


News Of This Week