Senin, 25 Mei 2020

Personil Kodim 1405/Mlts Tetap Semangat Laksanakan Pemantauan di Posko Perbatasan Meski Hari Libur

Tags


BN Online, Barru--Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri, para personil TNI AD wilayah Kodim 1405/Mallusetasi yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19, tetap semangat melaksanakan tugas pemantauan pada tiga Posko  perbatasan, yaitu perbatasan kabupaten Barru-Parepare, Sidrap-Pinrang dan kabupaten Soppeng.

Para personil Kodim Mallusetasi yang terjun langsung memantau perbatasan adalah, Batuud Koramil 1405-07/Tanete Rilau, Arsyad, Anggota Koramil 1405-07, Serma Agus Salim, Anggota Koramil 1405-06/Barru, Serka Abd. Rais, dan dua orang Anggota Kodim 1405/Mlts.

Selain dari Personil Kodim 1405/Mlts., sejumlah tim dari Pemkab Barru dan Polres Barru, juga diturunkan untuk melakukan pemantauan di Posko perbatasan, yaitu, Kadis PUPR Barru, Drs. Baharuddin, tim dari Dishub Barru, Dinas Kesehatan Barru, BPBD Barru dan tim dari Satpol PP/Damkar Barru.

Dalam pemantauan di tiga Posko tersebut, tim gabungan TNI-Polri dan Pemda Barru, melakukan pemeriksaan suhu badan bagi Pengendara dan Penumpang yang akan melewati Posko pemantauan Covid-19, yang ada di Lapakaka, kelurahan Bojo Baru, kecamatan Mallusetasi, kabupaten Barru, provinsi Sulawesi Selatan, pada Ahad (24/5).


Pemeriksaan suhun badan bagi Pengendara dan Penumpang di perbatasan Barru-Parepare dan perbatasan Barru-Pangkep berlangsung mulai pukul 08:00 wita.

Dandim 1405/Mlts., Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, SH. MH., mengatakan, para Personil TNI AD wilayah Kodim Mallusetasi yang  pimpin, tetap semangat melaksanakan tugas pemantauan di semua titik Posko perbatasan, meskipun hari libur Idul Fitri.

"Walaupun hari libur, para Personil TNI AD, wilayah Kodim 1405/Mlts., yang tergabung dalam Satgas Covid-19, tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas" kata Perwira TNI berpangkat dua melati ini, melalui WhatsAppnya.

Sementara menurut pantauan media ini, para Petugas di Posko perbatasan mewajibkan kepada para Penumpang dan Pengendara, untuk memakai Masker. Selain itu, Pengendara dan Penumpang dari luar kabupaten Barru, khususnya kabupaten Pinrang dan kabupaten Sidrap yang akan ke Barru, namun  tidak berkepentingan maka, mereka  disuruh putar balik. Pengendara dan penumpang diizinkan masuk ke Barru asalkan tidak menginap dan menitipkan kartu identitas KTP di Petugas Posko pemantauan perbatasan.

Sekadar diketahui, dari hasil pemeriksaan suhu badan Pengendara dan Penumpang dari Pukul 08:00 wita., sampai pukul 20:00 wita., 227 orang setelah diperiksa, rata rata suhu badannya 36,0 - 37,6 derajat celcius.(Qdri)


Editor : | BN Online | Dny


News Of This Week